Video Conference, Kapolri Soroti Kasus Begal di Lampung
lampung@rilis.id
Rabu | 19/12/2018 12.31 WIB
Video Conference, Kapolri Soroti Kasus Begal di Lampung
Video conference dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Polres Waykanan. FOTO: HUMAS POLRES WAYKANAN

RILIS.ID, Waykanan – Polres Waykanan melaksanakan vicon (video conference) kesiapan pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019 yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian di ruang vicon, Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolri menyoroti kejahatan konvensional pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor (curas ranmor) di Lampung dan Sumatera Selatan yang meresahkan pemudik. Dia meminta pelaku yang lebih dikenal begal itu ditindak tegas.

Menurut kapolri Natal dan tahun baru menjadi atensi bersama karena ada libur panjang yang berlanjut hingga selesai tahun baru. Ini akan berakibat tingginya mobilitas masyarakat sehingga arus lalu lintas meningkat.

Di samping itu, libur panjang ini juga ada kegiatan keagamaan bagi umat Kristiani yang akan banyak penumpukan masyarakat.

”Guna menghindari kejadian yang tidak diingikan seperti ancaman terorisme kemudian serangan pada simbol-simbol agama, polri harus tetap waspada dan memperketat keamanan,” paparnya.

Untuk stabilitas pangan, Satgas Pangan sudah dibentuk guna memonitor harga sembako selama kegiatan libur panjang. Apabila ada peningkatan harga, polri diminta menyelidiki penyebabnya dan segera mencari solusi.

Menanggapinya, Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro mengatakan setiap pekan jajarannya melakukan rapat bersama jajaran membahas tren peningkatan kejahatan C3 (curat, curas, dan curamor).

Mereka mengevaluasi dan menganalisis langkah yang diambil dalam menekan kasus C3 tersebut. Seperti jam-jam rawan dan menempatkan personel berpakaian preman di titik-titik rawan kejahatan.

”Begitu juga giat patroli dan pengamanan pada perumahan, tempat ibadah dan pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Waykanan,” ungkap kapolres.

Kegiatan dihadiri Bupati Waykanan diwakili Abukori, Dandim 0427 Waykanan Letkol Zeni Czi Komara, Kadis Waykanan Ali Rahman, pejabat utama dan para kapolsek jajaran serta pihak Jasa Raharja. (*)  

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID