Warga Pulau Sebesi Minta Pemerintahan Provinsi Tegas Soal Penambangan Pasir Area GAK
kontributor kontributor

Rabu, 2019/09/18 18.58

RILIS.ID, ; RILISID TV LAMPUNG - Bandarlampung, Provinsi  Lampung gelar Audensi terkait permasalahan penambangan pasir yang ada di Pulau Sebesi, Sebuku, dan Gunung Anak Krakatau (GAK) di kantor gebenur , diruangan Aula Asisten perekonomian dan pembangunan.

Dalam audensi tersebut dihadiri oleh, Asisten II Perekonomin dan Pembangunan, Kepala Dinas lingkungan Hidup Daerah, Provinsi Bandar Lampung, Perwakilan Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) dan perawakilan dari warga pulau sebesi.

Kemudian audensi tertutup tersebut dimulai sekitar jam 09.00 pagi, sampai dengan  selesai, dalam audensi mengenai penambangan pasir di pulau sebesi, Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov) akan memantau mengenai penambangan pasar tersebut dan menjamin tidak akan terjadi penambangan kembali di sekitar selat sunda atau lingkungan Gunung kraktau.

Dalam hal ini perwakilan warga sembesi (juru bicara) menilai  Pemerintah Lampung tidak tegas dalam menanggapi permasalahan izin PT Lautan Indonesi Perada (LIP) di Pulau Sebesi, Sebuku, dan Gunung Anak Krakatau.

Mereka menganggap Pemprov Lampung tidak memberikan keputusan yang berpihak kepada masyarakat, khususnya warga Pulau Sebesi.

Sebab, saat audiensi dengan Pemprov Lampung hanya memberikan tanggapan akan memproses dan mengkaji terlebih dahulu dan  belum adanya langkah ketegasan yang diambil  untuk menyelesaikan peramasalahan tersebut.



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID