Warga Sukapadang Pertanyakan BLT DD, Pj Kepala Pekon: Segera Dicairkan! - RILIS.ID
Warga Sukapadang Pertanyakan BLT DD, Pj Kepala Pekon: Segera Dicairkan!
Adi Yulyandi
Selasa | 21/07/2020 20.02 WIB
Warga Sukapadang Pertanyakan BLT DD, Pj Kepala Pekon: Segera Dicairkan!
Ilustrasi ANTO/RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, TANGGAMUS – Warga penerima BLT Dana Desa (DD) Pekon Sukapadang, Cukuhbalak, Tanggamus ”menjerit”. Mereka mempertanyakan realisasi pencairan BLT DD tersebut yang hingga Selasa (21/7/2020) belum kunjung cair.

”Saya bingung BLT DD di pekon lain kabarnya sudah cair, kok di pekon kami belum?” ujar salah satu warga penerima BLT DD yang enggan namanya dipublikasikan.

Pj. Kepala Pekon Sukapadang Mastoher saat dikonfirmasi Rilislampung.id menmbenarkan jika BLT DD di pekonnya belum cair. Namun, kata dia, dananya sudah masuk ke BRI.

”Tinggal pengiatnya yang belum berjalan,tetapi sudah saya laporkan bahwa hari ini (21/7/2020) atau besok (22/7/2020) naik ke BRI,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, dananya sudah siap, bahkan sudah diperiksa hingga ke rekening korannya, dan sudah tersedia.

”Kendalanya sebenarnya tidak ada. Kami hanya ingin mengetahui untuk penambahan dana yang kedua berapa sisanya, karena 88 orang penerima pertama itu dikurang menjadi 51orang. Sehingga penambahan dana kurang sekitar Rp21 juta lagi. Itu segera dimasukkan agar tahap yang kedua cair kembali,” jelasnya.

Mastoher menegaskan, tidak ada maksud untuk dirinya menghambat pencairan.

”Maksud saya berapa sisa uang di sana, mau ada penambahan, supaya ke termin yang ke dua timbulnya dua bulan. Pastinya, tentang dana sudah masuk ke BRI, tinggal penambahan,” terangnya.

Ia menambahkan, dirinya segera menyelesaikan dana untuk tahap pertama, sehingga berapa sisa kemudian, penambahannya menjadi jelas.(*)

 

 

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID