Winarti Beberkan Strategi Atasi Penyebaran Covid-19
lampung@rilis.id
Selasa | 04/08/2020 17.20 WIB
Winarti Beberkan Strategi Atasi Penyebaran Covid-19
FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tulangbawang – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Pemkab Tuba) boleh berbangga karena berhasil meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19).

Bahkan kasus positif Covid-19 di Tuba hingga Selasa (4/8/2020) pukul 10.00 WIB tercatat hanya satu orang dan sudah dinyatakan sembuh.

Upaya menekan penyebaran virus corona ini tak lepas dari sentuhan tangan dingin sang bupati, Winarti.

Pada acara kunjungan anggota DPD RI Dapil Lampung Bustami Zainudin di lantai II Rupatama Kantor Bupati Tuba, Winarti membeberkan sejumlah strategi untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Winarti mengungkapkan, sejak bulan Maret dalam kurun empat hari, seluruh area pemerintah harus sudah siap melaksanakan protokol kesehatan.

"Ada yang untuk cuci tangan terbuat dari kuali dan macam-macam," katanya.

Upaya tersebut, lanjut Winarti, dilakukan secara konsisten. Ia juga memecut semangat jajarannya untuk melawan virus corona.

"Secara konsisten kami akan terus menggelorakan semangat melawan Covid-19, kita beri contoh dan kita lawan Covid-19," ujar politisi PDIP itu.

Pada kesempatan itu, Winarti juga bercerita soal pelaksanaan 25 program unggulan prorakyat yang digulirkannya sejak awal memimpin Tuba.

Kepada senator Lampung tersebut, Winarti meminta agar Kabupaten Tulangbawang dibantu dalam pengawalan pengalokasian dana perimbangan dari pemerintah pusat dan pembangunan kawasan Rawapitu. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID