Wisata Kebun Raya Liwa Kembali Dibuka, Ramai Dikunjungi Sore Hari
Ari Gunawan
Selasa | 20/04/2021 13.33 WIB
Wisata Kebun Raya Liwa Kembali Dibuka, Ramai Dikunjungi Sore Hari
Suasana Kebun Raya Liwa, Lampung Barat setelah kembali dibuka untuk umum, Selasa (20/4/2021). Foto: Ari Gunawan

RILIS.ID, Lampung Barat – Pemkab Lampung Barat (Lambar) kembali membuka destinasi wisata Kebun Raya Liwa (KRL) untuk umum sejak sepekan lalu. Sebelumnya, lokasi wisata tersebut sempat ditutup akibat pandemi covid-19 dan ditetapkannya Lambar sebagai zona merah penyebaran virus corona.

Namun, dibuka KRL dengan beberapa catatan yang harus dipenuhi oleh pihak manajemen, salah satunya menerapkan prosedur protokol kesehatan (prokes).

“KRL dibuka dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB sejak seminggu lalu. Saat ini KRL sudah mulai dibuka secara umum dan sudah mulai banyak pengunjung, apalagi pada bulan Ramadan, banyak pengunjung ngabuburit menjelang berbuka puasa,” ungkap Febriansyah, salah satu karyawan KRL, Selasa (20/4/2021).

Febriyansah menuturkan, selama berada di Kebun Raya pengunjung diwajibkan untuk memakai masker serta menjaga jarak.

“Sebelumnya pengunjung diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan setiap pengunjung yang akan masuk kami selalu periksa terlebih dahulu suhu tubuhnya,” tuturnya lagi.

Pihak pengelola juga selalu mengingatkan supaya pengunjung menjaga prokes melalui pengeras suara secara berkala.

Menurut Febriyansah, hal tersebut dilakukan untuk memastikan semua prokes yang telah direncanakan dapat dijalankan dengan baik untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Sementara, tiket masuk bagi pengunjung KRL bervariasi. Dewasa Rp5000 sedangkan anak-anak Rp3000 perorang,” pungkasnya. (*)

Lihat video menarik lainnya:

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID