Yusuf Kohar Tawarkan Strategi Khusus Bangun Bandarlampung

Senin | 20/01/2020 09.12 WIB
Yusuf Kohar Tawarkan Strategi Khusus Bangun Bandarlampung
Yusuf Kohar (tengah) kandidat bakal calon Wali Kota Bandarlampung.FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Bakal calon Wali Kota Bandarlampung Muhammad Yusuf Kohar menawarkan strategi khusus kepada PKS, untuk mengusung dirinya maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Bandarlampung 23 September 2020.

Wakil Wali Kota Bandarlampung ini menawarkan program kedepan agar nantinya jika diamanahkan menjadi Wali Kota periode mendatang bagaimana caranya para partai pengusung bisa diberdayakan dan tidak dilupakan.

"PKS melakukan suatu penggalian, bukan hanya masalah dukungan saja. Tapi juga menggali bagaimana caranya agar yang didukung ini bisa menang. Makanya kita lakukan pembicaraan, komunikasi, konsultasi dan sebagainya. Apapun yang sudah dikemukakan, baik strategi-strategi khusus termasuk kekuatan dan sebagainya sudah dijelaskan," jelas Yusuf Kohar usai pendalaman visi-misi di kantor DPW PKS Lampung, Sabtu (18/1/2020) malam.

Masalah rekomendasi, Yusuf Kohar, menyerahkan sepenuhnya ke PKS untuk menilai dirinya seperti apa. Jika dirinya dinilai baik dan berkompeten, maka ia minta dukungannya. Namun apabila belum dinilai baik, ia minta doa dari kader PKS agar bisa lebih baik lagi.

"Jika seandainya terjadi kerjasama, pasti strategi kemenangan akan kita bicarakan bersama-sama. Komitmen saya ke PKS agar diusung, dan bisa menang dengan strategi yang dilakukan bersama-sama," harapnya.

Disinggung mengenai wakil yang akan mendampinginya, Yusuf mengaku tidak menutup diri apabila harus berpasangan dengan kader terbaik PKS. Untuk nama bakal calon wakil, nantinya akan diusulkan terlebih dahulu ke dirinya. Setelah itu PKS yang menilai sendiri, mana yang cocok.

Yusuf Kohar menambahkan, jika dia dipercaya masyarakat jadi Wali Kota Bandarlampung dia akan membenahi pemerintahan dan akan memberikan jabatan pejabat kepada yang ahlinya.

"Kita gak mau menekan-nekan pejabat, silahkan berjalan dengan kemampuannya. Maka pilih pejabat itu sesuai keahliannya. Sementara untuk program yang sudah baik selama ini bersama Pak Herman HN tetap akan dilanjutkan," tegasnya.

Sementara, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim memberikan sanjungan kepada Yusuf Kohar saat memaparkan visi misinya. Sebab Yusuf Kohar sangat memahami permasalahan Kota Bandarlampung dan bersifat objektif.

"Banyak hal yang harus kita selaraskan kedepannya, sehingga kita harus saling mengisi silaturahmi. Dimana komunikasi harus terus terbangun. Saya optimis Bandarlampung akan lebih maju kedepannya," sanjung Mufti ke Yusuf Kohar.

Mufti juga menganggap karena Yusuf Kohar merupakan sang petahana saat ini masih duduk sebagai Wakil Wali Kota Bandarlampung, wajar dia sangat paham dengan situasi pemeritahan dan tahun betul apa yang akan dilaksanakan dan dibenahi ketika dia terpilih. (*)
 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID