Adipati Ajak Warganya Berdoa Bersama agar Corona Hilang - RILIS.ID
Adipati Ajak Warganya Berdoa Bersama agar Corona Hilang
Yulianto
Sabtu | 04/04/2020 19.57 WIB
Adipati Ajak Warganya Berdoa Bersama agar Corona Hilang
Surat edaran Bupati Waykanan Raden Adipati Surya untuk mengajak seluruh masyarakat berdoa. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Waykanan – Upaya memerangi corona virus disease (Covid)-19 terus dilakukan. Mulai penyemprotan disinfektan, jaga jarak, tak bersalaman, sampai menjaga hidup sehat.

Namun itu semua sebenarnya hanyalah ikhtiar manusia. Tuhan juga lah yang menentukan dan berkuasa untuk menghilangkan virus ini.

Karena itu, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengajak seluruh warganya berdoa bersama-sama pada Senin (6/4/2020) usai magrib.

”Berdoa kepada Allah SWT agar negara kita pada umumnya dan khususnya masyarakat Waykanan terhindar dari virus corona," imbau Adipati dalam surat edaran (SE), Sabtu (3/4/2020).

Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam di Kementerian Agama Waykanan, M Tohir, menyatakan dukungannya atas ajakan bupati itu.

”Ini suatu terobosan yang luar biasa. Mengingat situasi saat ini kita harus tawakal. Tapi, ikhtiar tetap kita lakukan disertai doa sebagai senjata orang beriman,” paparnya.

Dia berharap dengan keikhlasan semua warga untuk sama-sama bermunajat, Allah SWT melenyapkan virus corona dari muka bumi ini. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID