Ahmad Bastian: Jangan Terulang Lagi Kasus Kejahatan Seksual Terhadap Anak! - RILIS.ID
Ahmad Bastian: Jangan Terulang Lagi Kasus Kejahatan Seksual Terhadap Anak!
Kalbi Rikardo
Selasa | 28/07/2020 13.29 WIB
Ahmad Bastian: Jangan Terulang Lagi Kasus Kejahatan Seksual Terhadap Anak!
Anggota DPD RI Ahmad Bastian SY dan Abdul Hakim saat melakukan kunjungan di Kantor Dinas PPPA Lampung, Selasa (28/7/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Kasus kejahatan seksual terhadap anak yang marak terjadi di Lampung menjadi perhatian anggota DPD RI, Ahmad Bastian SY.

Baca: Cabuli Siswi SMP, Petugas P2TP2A Lamtim Ditetapkan sebagai Tersangka

Senator Lampung ini menegaskan kasus kejahatan seksual terhadap anak tidak boleh lagi terulang.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung, Selasa (28/7/2020).

“Kami melakukan pendalaman dan mencari informasi sebanyak mungkin tentang kasus pelecahan seksual yang terjadi di Lampung Timur. Dengan kasus NP dan JA,” kata Bastian didampingi koleganya, Abdul Hakim.

Baca: LBH Dorong Sanksi Lebih Berat Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Ia mengimbau agar Dinas PPPA menindaklanjuti semua kasus kekerasan dan kejahatan seksual terhadap anak. Termasuk mendampingi korban pelecehan seksual.

“Persoalan SOP dalam penanganan dan pendampingan terhadap korban kasus pelecehan seksual harus menjadi prioritas,” ucap Bastian.

Anggota Komite I DPD RI itu mewarning agar kasus pelecehan terhadap anak tidak terulang kembali di Provinsi Lampung.

“Apa yang terjadi di Lampung Timur ini kejadian terakhir, jangan sampai ini terjadi kasus-kasus lain di tempat-tempat lain,” imbuhnya.

Bastian juga meminta agar Dinas PPPA berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait guna meminimalisir kasus kejahatan seksual terhadap anak, sehingga tidak menimbulkan korban di masa mendatang.

“Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak barangkalai bisa memberikan arahan bimbingan kepada stakeholder berkaitan dengan itu," ujarnya.

Sementara Abdul Hakim menyebut pentingnya UPT untuk melakukan pendampingan dan perlindungan terhadap anak yang menjadi korban kekerasan seksual.

“Saya kira UPT, karena ini sangat penting ya untuk melakukan pendampingan untuk kasus persoalan korban pelecehan terhadap anak. Menjadi penting untuk dapat memberikan dukungan terhadapan dapat terbentuk UPT di seluruh kabupaten dan kota,” katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID