Ajak 30 Guru Ngaji Nonton Film, Nunik Sempatkan Kampanye

Sabtu | 24/03/2018 22.33 WIB
Ajak 30 Guru Ngaji Nonton Film, Nunik Sempatkan Kampanye
Cawagub Lampung Nunik menjadi pusat perhatian usai nobar di XXI Mal Boemi Kedaton, Sabtu (24/3/2018) malam. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Bupati Lampung Timur nonaktif, Chusnunia Chalim alias Nunik mengajak 30 orang guru ngaji nonton bareng (nobar) bersama film Guru Ngaji di XXI Mal Boemi Kedaton, Sabtu (24/3/2018) malam. 

Ikut hadir awak media dan keluarga tim pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Arinal-Nunik. ”Peran guru ngaji di daerah memang seperti digambarkan di film tadi,” kata Nunik, Sabtu (24/3/2018).

Menurut dia, ada pesan menarik di dalam film Guru Ngaji. Yaitu jangan mudah percaya dengan alasan anak ketika mereka tidak mau pergi mengaji. 

"Tadi di dalam film ada anak sedang mengaji. Dia mengaku dimarahi, padahal tidak. Nah guru ngajinya langsung disuruh pergi sama ibu anak itu. Di sini ada pesan jangan mudah percaya alasan anak ketika tidak mau mengaji," ungkapnya. 

Nunik juga memanfaatkan kesempatan itu untuk berkampanye. Dia berjanji jika nanti dirinya terpilih sebagai wakil gubernur, akan memberi kehidupan layak bagi guru ngaji. 

"Minimal kebutuhan mereka tercukupi. Kita juga sediakan pekarangan buat mereka untuk memudahkan mengajar ngaji," katanya. 

Pantauan rilislampung.id, usai nobar masyarakat banyak yang mengajak Nunik selfie. Satu persatu mereka bergantian untuk mengabadikan momen dengan perempuan yang sering disebut bupati zaman now itu.

Salah satu guru ngaji di Sukarame, Fathul Mu'in menerangkan film itu layak ditonton. Banyak pelajaran berharga seperti tentang ketulusan mengajar dan keikhlasan meski dicemooh.

"Dengan film ini, mudah-mudahan guru ngaji di Lampung tidak berkecil hati meski punya pendapatan kecil. Biar kecil asal berkah," singkatnya. (*)
 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID