Ajak Pilih Jokowi, Aprilliati Minta Dukungan Warga Sukadanaham untuk Kawal Program Ini
Segan Simanjuntak
Sabtu | 30/03/2019 10.59 WIB
Ajak Pilih Jokowi, Aprilliati Minta Dukungan Warga Sukadanaham untuk Kawal Program Ini
Aprilliati melakukan sosialisasi di Kelurahan Sukadanaham, Jumat (29/3/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Caleg DPRD Lampung nomor urut 2 daerah pemilihan Bandarlampung dari PDI Perjuangan, Aprilliati meminta dukungan warga Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat, untuk melanjutkan sejumlah program yang belum tuntas.

Seperti optimalisasi implementasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 3 Tahun 2015 tentang Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin.

Menurut dia, bantuan hukum untuk masyarakat miskin belum berjalan sampai ke akar rumput. Sehingga masih banyak warga tidak mendapatkan keadilan karena minimnya bantuan hukum untuk mereka.

“Saya akan terus mengawal Perda Bantuan Hukum untuk masyarakat miskin. Jika diberi amanah oleh warga, saya akan mengawal implementasi perda bantuan hukum untuk masyarakat miskin, sehingga benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” katanya kepada Rilislampung.id, Sabtu (30/3/2019).

Selain bantuan hukum, Aprilliati juga akan mengawal proses penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum merata.

Dia pun menerima aduan dari sejumlah warga Sukadanaham yang mengaku belum mendapatkan PKH. Keluhan warga itu akan ditindaklanjuti ke Dinas Sosial Provinsi Lampung.

“Masih ada masyarakat yang meninggal dunia atau pindah domisili, tetapi masih mendapatkan PKH. Saya akan krocek ke Dinas Sosial. Insya allah ke depan semua warga yang berhak menerima PKH akan terealisasi,” tuturnya.

Aprilliati yang juga Ketua Kaukus Politik Perempuan Provinsi Lampung mengajak masyarakat untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Banyak program prorakyat dari Pak Jokowi yang akan dijalankan ke depan jika beliau kembali memimpin negeri ini, seperti Kartu Indonesia Pintar Kuliah, kartu pra-kerja dan kartu sembako murah,” paparnya.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Pemilu Serentak 2019. Karena hal itu sudah menjadi kewajiban warga negara Indonesia.

“Dengan cara mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan mencoblos calon pemimpin untuk kemajuan bangsa dan daerah lima tahun mendatang,” tandasnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID