Aksinya Tepergok, Tersangka Curanmor di Menggala Tertangkap Warga - RILIS.ID
Aksinya Tepergok, Tersangka Curanmor di Menggala Tertangkap Warga
lampung@rilis.id
Minggu | 30/08/2020 21.05 WIB
Aksinya Tepergok, Tersangka Curanmor di Menggala Tertangkap Warga
Tersangka curanmor yang tertangkap warga. Foto: Istimewa

RILIS.ID, Tulangbawang – Polsek Menggala mengamankan seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolres Tuba AKBP Andy Siswantoro, melalui Kapolsek Menggala Iptu Mangara Panjaitan, mengatakan, tersangka tertangkap pada Sabtu (29/08/2020), sekira pukul 16.30 WIB, di Kelurahan Ujung Gunung.

"Tersangka berinisial RP (17), warga Jalan Mega, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala," ujar Iptu Panjaitan, Minggu (30/08/2020).

Kapolsek menjelaskan, tersangka telah melakukan tindak pidana curanmor, hari Sabtu (29/08/2020), sekira pukul 16.30 WIB, di sebuah warung toko yang ada di Kelurahan Ujung Gunung.

Saat kejadian korban Mirzan Joni (35), berprofesi wiraswasta, warga Kelurahan Ujung Gunung, sedang berada di gudang warung toko tersebut.

Adapun barang yang dicuri oleh pelaku ini berupa sepeda motor Honda Revo warna hitam, BE 7919 SM, yang sedang terparkir di samping warung toko milik orang tua korban.

"Saat sedang berada di gudang warung toko, korban mendengar suara "tak" dari samping warung toko tempat korban memarkirkan sepeda motor miliknya. Korban langsung keluar dan melihat pelaku sedang mencongkel kunci kontak sepeda motor miliknya menggunakan kunci letter T," jelas Iptu Panjaitan.

Lanjutnya, karena diketahui oleh korban, tersangka langsung melarikan diri. Korban mengejar sambil berteriak maling.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung membantu menangkap tersangka.

Kemudian warga menghubungi Polsek Menggala dan Tekab 308 Polres, setelah tiba di lokasi pelaku ditangkap, petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap badan pelaku dan berhasil ditemukan barang bukti (BB) berupa kunci letter T dan sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau garpu.

Saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Menggala dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (*)

Laporan: Albari Akbar

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID