Alamak! Ratusan Kendaraan Antre di Pintu Tol Bakauheni
PENULIS: Muhammad Iqbal ,
Kamis | 30/05/2019 20.25 WIB
Alamak! Ratusan Kendaraan Antre di Pintu Tol Bakauheni
Ratusan kendaraan terjebak macet saat hendak masuk pintu tol Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (30/5/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M Iqbal

RILIS.ID, Lampung Selatan – Pemudik mengeluhkan lambatnya sistem pengoperasian pintu Tol Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (30/5/2019). 

Berharap dapat segera menemui keluarganya di Pulau Sumatera, ratusan pengendara malah terjebak kemacetan panjang yang mencapai kurang lebih 8 kilometer (km) di tol Bakauheni. 

"Saya sudah lebih setengah jam kejebak macet ini. Kalau di laut mah tadi nggak ada kendala, semuanya lancar," kata Sopian Supandi, warga Palembang, Sumatera Selatan.

Pria yang datang dari Pulau Jawa itu mengendarai mobil Suzuki APV warna silver dengan nomor polisi B 3599 PIM.

Juanda Rizki, warga Bandarlampung, mengungkapkan hal sama. Seharusnya pengelola tol dapat lebih ekstra melayani masyarakat. 

"Kita semua kan sudah capek dari perjalanan jauh. Nah sampai sini kena macet lagi. Lucu, cuma karena sistem sensor kartu tol. Ini bisa kita lihat, pintu tolnya cuma dua yang digunain," kesalnya. 

Kepada Rilislampung.idpengelola PT HK akan merekayasa lalu lintas. Yakni mengalihkan kendaraan ke gerbang tol Bakauheni Utara.

Kepala Cabang Tol Bakauheni-Terbanggibesar PT Hutama Karya Hanung Hanindito menerangkan, pihaknya memang telah memperkirakan akan ada kenaikan volume kendaraan Kamis (30/5/2019) ini.

Sebab itu, pihaknya memulai rekayasa lalu lintas mulai Jumat (31/5/2019). Dengan mengalihkan kendaraan di KM 0+00 sebelum masuk tolke gerbang pintu tol Bakauheni Utara.

Mereka juga melakukan contra flow di pintu masuk gerbang tol Terbanggibesar untuk mengurangi kepadatan di sana.

Sementara itu, Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan, mengatakan kondisi saat ini tergolong masih kondusif. 

"Hanya padat merayap saja. Keadaan dalam tol lengang," singkatnya. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID