Alhamdulillah, 1000 Buku untuk Lombok Terjual sebelum Cetak
lampung@rilis.id
Sabtu | 22/09/2018 13.20 WIB
Alhamdulillah, 1000 Buku untuk Lombok Terjual sebelum Cetak
Relawan 69 bersama Ketua Kamar TUN MA, Dr Supandi SH MH (kedua dari kiri). FOTO: HUMAS RELAWAN 69

RILIS.ID, Bandarlampung – Buku Berbagi untuk Bangkit Kembali: Catatan Relawan 69, ternyata mendapatkan respons yang sangat baik. Sebanyak seribu eksemplar yang masih dalam proses cetak sudah habis dipesan.

Pemilik Aura Publishing, Ikhsanudin, tak menyangka buku yang dijual dengan harga Rp50 ribu ini terjual secepat itu.

Pesanan datang dari Mataram sebanyak 200 eksemplar, Jakarta (100), Medan (30), Manado (30), Serang (30), Bandung (50), Wonogiri (50), Semarang (10), Depok (50), dan terbanyak Lampung (450).

Ikhsan menambahkan rencananya buku ini akan mulai dikirimkan pada akhir September ini.

Huda Lukoni, relawan asal NTB mengapresiasi semangat para relawan untuk mendistribusikan buku ini.

"Hal ini tentu akan sangat membantu kerja teman-teman relawan di lapangan. Terima kasih juga kepada rilis.id yang terus memberitakan perkembangan kegiatan kami," kata Hakim Pengadilan Agama Giri Menang tersebut.

Huda menjelaskan dari penjualan buku tersebut, Sabtu (22/9/2018) ini telah selesai dibangun tiga kelas darurat yang telah digunakan.

”Sementara, 12 kelas lainnya sedang dalam proses pengerjaan. Targetnya masih ada 5 kelas lagi menyusul. Jadi total ada 20 lokal dibangun dari penjualan buku tersebut,” paparnya.

ikhsan menambahkan seluruh hasil penjualan buku digunakan untuk membangun kelas-kelas darurat di Pondok Pesantren di Lombok, NTB.

"Insyaallah sudah Rp30 jutaan dana yang terkumpul dari penjualan buku ini. Nanti kita pikirkan apakah akan dicetak ulang atau bagaimana," pungkasnya. (*)

 

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID