Alvi Rayhan Utami, Mahasiswi Teknokrat Juara Nasional Newscasting di EIA XIX
lampung@rilis.id
Senin | 26/10/2020 14.32 WIB
Alvi Rayhan Utami, Mahasiswi Teknokrat Juara Nasional Newscasting di EIA XIX
Alvi Rayhan Utami, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris UTI. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Prestasi membanggakan kembali diukir mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dalam EEC in Action (EIA) XIX yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung pada 23-25 Oktober 2020.

Adalah Alvi Rayhan Utami, mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2017 yang menjadi juara tiga lomba membaca berita dalam Bahasa Inggris (Newscasting).

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/10/2020), Alvi Rayhan Utami mengaku telah melakukan persiapan selama satu bulan untuk mengikuti EIA XIX yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom.

"Persiapannya ada news yang mau dibawain, pemilihan materi, pemilihan kata, teknis-teknis dan intonasi sebagai news anchor," ujarnya.

Alvi sukses melewati babak penyisihan yakni rekaman membaca berita, semifinal 10 besar (live report atau reportase lapangan) hingga masuk grand final (talk show) dengan bintang tamu Andika Sudarman, lulusan Harvard Law School dan Pendiri Platform Sejuta Cita Future Leader.

"Di sini lawannya ada 40 peserta, terdiri dari beberapa kampus besar seperti UGM, Unila, dan Binus," kata juara satu Newscasting Lampung English Festival 2020 dan semifinalis ALSA English Competition 2019 itu.

Sementara itu, pembina UKM Teknokrat English Club (TEC) Suprayogi mengungkapkan persiapan dilakukan melalui daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) bersama tim newscasting, alumni dan pembimbing.

"Di tengah pandemi Covid-19 proses latihan tetap harus berjalan semaksimal mungkin. Pada saat lomba, fasilitas internet dan komputer dengan spek yang baik telah disiapkan. Semoga muncul generasi newscasting baru di mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2020," ujarnya.

Selain Alvi, tiga mahasiswa Teknokrat juga memperoleh penghargaan pada cabang debat. Yakni Janata Shoji (Sastra Inggris 2018) juara tiga Novice Best Speaker, Tania Regina (Akuntansi 2018) dan Felissia Novita (Sastra Inggris 2018). (*)

Editor Segan Simanjuntak



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID