Angin Kencang Terjang Puluhan Rumah di Mesuji dan Tuba - RILIS.ID
Angin Kencang Terjang Puluhan Rumah di Mesuji dan Tuba
Juan Situmeang
Rabu | 20/05/2020 20.20 WIB
Angin Kencang Terjang Puluhan Rumah di Mesuji dan Tuba
Salah satu posko covid-19 milik BPBD Mesuji, berantakan diterjang badai, Rabu (20/5/2020). Foto: Rilis Lampung/Juan Situmeang

RILIS.ID, Mesuji – Hujan yang disertai angin kencang melanda sebagaian Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Tulangbawang (Tuba), Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Akibatnya, beberapa rumah rusak berat.

Peristiwa berlangsung hampir 30 menit itu menyapu sebagaian wilayah di Mesuji. Di Desa Simpangpematang, Kecamatan Simpangpemtang, beberapa rumah rusak dibagian atap.

Salah satunya rumah Kades Simpangmesuji, yang gentengnya beterbangan disapu angin. Di Pertigaan Lintas timur, Pasar Simpangpematang kondisi serupa juga terjadi. Teras satu ruko ambruk dan antenna parabola beberapa rumah warga juga roboh.

Selain itu, badai juga menghantam posko pengaman Lebaran POlres Mesuji  dan posko Covid-19 milik BPBD Mesuji di pertigaan Polsek Simpangpematang. Dua posko tersebut rusak berat.

Sedangkan di belakang pasar unit 2, Tuba tepatnya Kampung Dwiwarga Tunggal Jaya kondisinya lebih parah. hampir semua rumah di satu komplek rusak berat di sapu oleh angin putting beliung. Selain merusak  puluhan rumah, terdapat motor yang tertimpa reruntuhan.

Begitu juga di wilayah Tugu Kuning sekitar Moris Jaya, beberapa rumah warga juga disapu angin putting beliung dan sebagian atap rusak. Baik yang menggunakan genteng maupun atap jenis asbes dan spandek.

“Hujannya deras sekai, rumah-rumah disini hampir semua atapnya rusak,” ujar Wahidin, warga setempat. Sampai berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa atas peristiwa angin badai tersebut. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID