Antisipasi Hoaks, Dandim dan Kapolres Pantau Pengungsian 24 Jam

Minggu | 30/12/2018 20.23 WIB
Antisipasi Hoaks, Dandim dan Kapolres Pantau Pengungsian 24 Jam
Dandim 0421 Lamsel Letkol Kav Robinson Oktavianus, saat meninjau dapur umum di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Minggu (30/12/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M. Amir

RILIS.ID, Lampung Selatan – Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav Robinson Otavianus dan Kapolres Lamsel AKBP Syarhan terus meninjau setiap posko tanggap bencana milik pemerintah maupun relawan.

Sedikitnya delapan posko di sekitar Gunung Rajabasa dan Lapangan Tenis Indoor mendapat perhatian orang nomor satu di Kodim 0421 dan Polres Lamsel, Minggu (30/12/2018).

"Kami pantau dan serap keluhan para pengungsi, jangan sampai mereka tinggal di pengungsian, tapi ada keresahan dan ketidaknyamanan," ujar Dandim 0421 Lamsel Letkol Robinson, kepada rilislampung.id.

Bahkan, lanjutnya, dia juga selalu siaga di posko induk milik Kodim 0421 di Desa Way Muli agar bisa memonitor kondisi laut dan Gunung Anak Krakatau (GAK).

"Kami terus pantau gelombang air laut seperti apa dan kondisi GAK, jangan sampai ada isu yang membuat para pengungsi semakin resah dan trauma," tambahnya.

Kapolres Lamsel AKBP Syarhan mengimbau kepada pengungsi dan masyarakat agar tidak termakan isu dan informasi hoaks yang belum pasti kebenarannya.

"Kami di sini supaya apabila ada informasi yang beredar di lapangan, bisa terpantau secara langsung. Mana yang hoaks dan mana yang benar. Jadi pengungsi yang tinggal di gunung Rajabasa tidak resah dan merasa aman, karena kami di sini 24 jam penuh," tegasnya. (*)

 

 

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID