Aparat Bubarkan Pengunjung Pantai Suak Sidomulyo
Agus Pamintaher
Minggu | 16/05/2021 20.03 WIB
Aparat Bubarkan Pengunjung Pantai Suak Sidomulyo
Aparat TNI/Polri membubarkan kerumunan warga yang datang ke lokasi wisata Desa Suak FOTO: ISTIMEWA.

RILIS.ID, Lampung Selatan – Jajaran Polsek Sidomulyo, Koramil 0421-07, dan Satpol PP Lampung Selatan (Lamsel) membubarkan warga yang berkunjung ke Pantai Suak, Minggu (16/5/2021).

Pembubaran tersebut merupakan tindaklanjut Surat Edaran (SE) Gubernur Lampung Nomor: 045.2/1806/V.20/2021 tentang Imbauan Penutupan Tempat Wisata/Hiburan tertanggal 10 Mei 2021.

Selain itu, Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 10 tahun 2021 dan Instruksi Gubernur Lampung Nomor 1 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel sebelumnya juga telah membuat SE terkait objek wisata yang ditutup sementara dari 13-16 Mei 2021.

Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 selama libur Idul Fitri tahun ini.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan mengatakan, pembubaran kerumunan warga di lokasi wisata telah sesuai dengan Instruksi Mendagri dan Gubernur Lampung.

"Warga yang berkunjung ke kawasan pantai di Suak mengalami lonjakan di H+3 lebaran. Makanya kita imbau untuk pulang agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19," ujar Hengky.

Setelah pembubaran tersebut, gerbang masuk ke tempat wisata ditutup. Kepada pengelola tempat wisata juga diimbau supaya tutup sesuai anjuran pemerintah.

"Agar menghindari virus Covid-19, warga kami imbau agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan," imbuhnya.

Jojo (49) warga Sidomulyo mengatakan, kerumunan orang yang sedang berlibur di pantai wisata Desa Suak dibubarkan oleh petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP. Mayoritas pengunjung banyak yang mengabaikan protokol kesehatan.

"Pengunjungnya ramai sekali yang datang dan terlihat tidak memakai masker," kata Jojo. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID