APML Bantu Pembangunan Jembatan di Lokasi Banjir Tanggamus

Sabtu | 15/12/2018 13.00 WIB
APML Bantu Pembangunan Jembatan di Lokasi Banjir Tanggamus
Asosiasi Pengusaha Mobil Lampung (APML) menyerahkan bantuan uang tunai untuk korban banjir bandang di Kelumbayan, Tanggamus. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Asosiasi Pengusaha Mobil Lampung (APML) menyerahkan bantuan uang tunai untuk korban banjir bandang di Kelumbayan, Tanggamus melalui Vertical Rescue.

Ketua APML Lampung Wahyudi mengatakan bantuan untuk mendukung pembangunan jembatan sebagai akses di Desa Umbar, Kelumbayan.

"Kami melihat ada bencana besar di Lampung yang harus segera kita bantu. Meski pemerintah turun tangan, tapi masyarakat mengharapkan bantuan lebih cepat sehingga tidak terisolasi lagi," kata dia kepada rilislampung.id, Sabtu (15/12/2018).

Menurutnya, dengan dibangunnya jembatan penghubung tersebut, masyarakat di sana diharapkan bisa kembali beraktivitas. Apalagi ada beberapa ibu hamil tidak bisa ke puskesmas disebabkan akses jalan putus.

”Sumbangan tersebut dikumpulkan dari para pengurus dan anggota APML dalam waktu empat hari. Sebab, mereka sepakat bahwa  bantuan tersebut bersifat segera dan darurat," ungkapnya.

Terpisah, Dewan Penasihat Vertical Rescue Nugroho Sejati mewakili para relawan mengapresiasi donasi yang diberikan APML untuk pembangunan jembatan.

Pembangunan jembatan sepanjang 80-90 meter dengan lebar 120-180 cm itu segera dilakukan untuk menghubungkan Desa Umbar Induk-Sukajadi, Kelumbayan.

"Pembangunan jembatan butuh dana Rp50-60 juta dan sekarang baru setengahnya terkumpul. Maka kami terus berupaya mengajak siapapun untuk berdonasi,” paparnya.  (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID