Arinal Bidik Lahan Tidur, Herman Modal, Jajuli Akur Saja - RILIS.ID
Arinal Bidik Lahan Tidur, Herman Modal, Jajuli Akur Saja

Kamis | 08/02/2018 17.10 WIB
Arinal Bidik Lahan Tidur,  Herman Modal, Jajuli Akur Saja
Seminar Sehari yang diselenggarakan di Auditorium D31 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unila, Kamis (8/2/2018). FOTO: RILIS ID/El Shinta

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG - Provinsi Lampung dikelilingi lautan yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Namun faktanya, tidak bisa membuat kehidupan nelayan dan masyarakat di pesisir pantai membaik. Apa solusinya?

Pertanyaan tersebut diajukan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur (bacagub-bawagub) Lampung pada Seminar Sehari yang diselenggarakan di Auditorium D31 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unila, Kamis (8/2/2018).

Menanggapi pemanfaatan sumber daya alam (SDA), terutama pada perikanan dan budidaya, Heri Wardoyo yang mewakili bacagub Lampung Arinal Djunaidi mengungkapkan, pihaknya akan memanfaatkan tambang pasir bekas di Lampung Timur.

”Kami akan memanfaatkan lahan ’tidur’ bekas pertambangan yang bisa kita buat budidaya perikanan. Karena jujur saja perikanan ini mulai banyak ditinggalkan,” kata Heri.

Sementara bakal calon gubernur Herman HN mengungkapkan perhatiannya terhadap perikanan sudah dilakukan sejak dirinya menjadi wali kota.

”Ikan yang didapat di perairan Lampung ini banyak. Kuncinya satu, beri nelayan modal. Tambak kalau nggak ada modal nggak akan maju, begitu juga nelayan. Juga kita beri perhatian lebih kepada nelayan dengan memberi perahu supaya mereka bisa melaut,” bebernya.

Menurut dia, terpenting kepala daerah harus turun langsung ke lapangan. ”Jangan cuma bisa duduk saja di balik meja,” tegasnya.

Sementara itu, bakal calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Mustafa, Ahmad Jajuli santai menangapi. ”Sama dengan pernyataan dua teman saya sebelumnya, memang kita perlu memberi perhatian lebih dan terobosan lebih untuk budidaya perikanan,” ulasnya. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID