Arinal Kembali Terima Bantuan Covid-19 dari PT GGP-Telkomsel
lampung@rilis.id
Senin | 11/05/2020 16.24 WIB
Arinal Kembali Terima Bantuan Covid-19 dari PT GGP-Telkomsel
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima bantuan dari PT GGP, Senin (11/5/2020). FOTO: BIRO ADPIM/IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Bantuan untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 terus mengalir ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung.

Kali ini, bantuan datang dari PT Great Giant Pineapple (PT GGP) dan Telkomsel Wilayah Lampung. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi.

PT GGP memberikan bantuan berupa tujuh item spunbond berjumlah 500 unit, APD microfiber (500 unit), Medical Sterile Protective Suit (8.000 unit), Medical Sterile Protective Shoe Cover (8.000 unit), Medical Goggles (4.000 unit), Disposable Civil Mask (100.000 unit) dan KN95 Mask (10.000 unit).

Sementara Telkomsel menyerahkan bantuan berupa 60 unit alat pelindung diri (APD), yang terdiri dari 30 APD sekali pakai dan 30 APD reusable. Juga Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Lampung berupa 200 unit APD.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi kontribusi kalangan swasta dalam penanganan Covid-19.

“Kami memberikan apresiasi kepada para dunia usaha yang peduli terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung," ujarnya usai menerima bantuan di Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19, Ruang Abung, Balai Keratun, Senin (11/5/2020).

Gubernur mengakui penanganan Covid-19 tidak bisa dikerjakan sendiri oleh pemerintah, tetapi secara bersama-sama termasuk dunia usaha atau swasta dan masyarakat.

“Rekan-rekan semua, inilah wujud ketika rakyat membutuhkan pertolongan, Anda datang bersama pemerintah membantu dengan ikhlas," katanya.

Arinal mengajak pihak PT GGP dan Telkomsel untuk bersama-sama bergandengan tangan menangani persoalan Covid-19 di Provinsi Lampung.

"Seperti PT GGP jangan sampai perkebunannya terganggu termasuk tenaga kerjanya, kemudian ada upaya dari Telkomsel untuk memberikan informasi Covid-19 ini kepada masyarakat," ucapnya.

"Tanpa kerjasama dengan semua elemen masyarakat ini tidak akan mungkin berhasil dengan baik, terutama masyarakat harus melakukan tingkat kesadaran seperti di rumah saja, jaga jarak dan mengenakan masker," tandas Arinal.

Sementara Marsda TNI Nazirsyah selaku Liaison Officer Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan pihaknya memiliki tugas untuk melaksanakan koordinasi antara gugus tugas pusat dan daerah.

"Tugas kami melaksanakan koordinasi antara gugus tugas pusat dan daerah serta memfasilitasi kepentingan untuk menangani percepatan penanganan Covid-19 di daerah," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID