Aroma MLB PKB Menguat, Kader Diam-Diam Kumpul di Lampung
Dwi Des Saputra
Selasa | 23/03/2021 19.55 WIB
Aroma MLB PKB Menguat, Kader Diam-Diam Kumpul di Lampung
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Aroma Muktamar Luar Biasa (MLB) PKB menguat. Sebagian kader PKB Lampung diam-diam mengadakan konsolidasi tertutup dengan 15 DPC PKB kabupaten/kota serta beberapa luar daerah Lampung. 

Upaya itu mereka lakukan sebagai langkah mengembalikan PKB ke jalan yang benar. <ereka menilai PKB saat ini sudah ke luar jalur (baca: Tubuh PKB Memanas, Selain Nunik Muncul Desakan Ganti Cak Imin).

Menurut mantan Ketua DPC PKB Pesawaran, Matrohupi, selain konsolidasi mereka juga telah bersilaturahmi dengan para kiai. 

"Upaya spiritual kita lakukan dengan meminta doa dari para kiai agar pemimpin PKB menjalankan partai sesuai amanah," ungkap Ipi, sapaan akrabnya, Selasa (23/3/2021). 

Dalam konsolidasi ini, ia menyatakan sengaja tidak mempbulikasikan tempat dan waktu pelaksanaannya. Legislator dari PKB juga tidak dilibatkan. 

"Kita memaklumi dan sengaja tidak melibatkan anggota DPRD dari PKB, karena ini sangat berisiko bagi jabatan mereka," ungkap Ipi. 

Dia menyadari, konflik PKB tidak hanya terjadi di Lampung, tetapi juga di provinsi lain. Mereka sama-sama merasakan kebijakan pengangkatan ketua DPC PKB tidak sesuai mekanisme partai. 

"Intinya, gerakan ini dilakukan untuk merapatkan barisan dan melawan pemimpin yang telah berbuat zalim," pungkasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID