Arus Mudik dan Balik, Konsumsi BBM di Lampung Naik 3 Persen
Muhammad Iqbal
Selasa | 10/04/2018 15.45 WIB
Arus Mudik dan Balik, Konsumsi BBM di Lampung Naik 3 Persen
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Pertamina Retail Lampung mengestimasi, pada arus mudik dan balik Idul Fitri tahun 2018 terjadi kenaikan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) sekitar 3 persen dari kebutuhan per hari saat ini. Meski terjadi kenaikan, pertamina menjamin stok cukup untuk memenuhi kebutuhan itu.

Sales Pertamina Retail Lampung Sindu Priyo Windoko menjelaskan, kebutuhan BBM di Lampung tiap harinya yaitu untuk jenis premium 991 kilo liter,  solar 1600 kilo liter,  pertalite 924 kilo liter, pertamax 420 kilo liter, dan pertamax dex 14 kilo liter. 

“Stok BBM aman, Kami akan suplai sesuai kebutuhan,” katanya kepada rilislampung.id, Selasa (10/4/2018).

Lanjut Sindu, menyikapi estimasi kebutuhan yang meningkat sekitar 3%, maka  Pertamina akan menambahkan jam suplai terhadap SPBU.  Saat ini, jumlah SPBU di lampung mencapai 147 unit.

“Jadi kita sampaikan ke SPBU terutama di jalur lintas agar buka 24 jam.  Yang biasanya proses pengisian mobil tangki ke SPBU 3 kali dalam sehari, kita tingkatkan lagi. Apalagi kita suplai BBM melalui jalur laut, jadi disitu sudah ada kapal-kapal tanker yang siap menyuplai ke tempat penampungan milik Pertamina, jadi gak bakal kehabisan stok,”  yakin dia.

Sementara itu, Doni Irawan Kabid SPBU Hiswanamigas Lampung juga yakin tidak ada hambatan dalam stok BBM saat arus mudik dan balik tahun ini. 

“Kami jamin aman, soalnya kan kita ada stok yang cukup. Nah, kalau premium kan pendistribusian nya berdasarkan kuota dari pihak Pertamina. Berdasarkan dari pengalaman tahun lalu juga gak ada masalah,” ucapnya. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID