ASDP Bakauheni Siapkan Dermaga 7 untuk Pemudik Bersepeda Motor - RILIS.ID
ASDP Bakauheni Siapkan Dermaga 7 untuk Pemudik Bersepeda Motor

Sabtu | 02/06/2018 21.57 WIB
ASDP Bakauheni Siapkan Dermaga 7 untuk Pemudik Bersepeda Motor
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, merespons cepat permintaan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk membuka lebih banyak dermaga yang akan digunakan oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Humas PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Pelabuhan Bakauheni, Syaifullahil Maslul mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi penumpukan sepeda motor saat arus mudik. Yakni, dengan mengkhususkan dermaga 7  untuk sepeda motor.

"Iya kalau itu terjadi penumpukan penumpang bersepeda motor,"  ujar Syaiful saat dihubungi rilislampung.id, Sabtu (2/6/2018).

Menurut Syaiful, pada prinsipnya kendaraan bermotor merupakan skala prioritas untuk diseberangkan. Sehingga jika terjadi penumpukan maka sepeda motor akan didistribusikan ke dermaga-dermaga lainnya.

"Tentu dengan berkordinasi di masing-masing koordinator dermaga," ucap dia. (baca juga: ASDP Bakauheni Diminta Aktifkan Dermaga Plengsengan saat Arus Mudik)

Masih kata Syaiful, pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan Polres Lampung Selatan dan TNI AL, terkait keamanan di wilayah ASDP Pelabuhan Bakauheni.

Pihaknya mendapat bantuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob berjumlah 1 pleton personil, BKO TNI AL 3 personil, serta sekuriti ASDP 3 orang  personil.

Syaiful berharap dengan menempatkan personil tersebut, mengantisipasi hal yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pemudik.

“Mudah-mudahan dengan adanya mereka tidak terjadi kenakalan calo yang meresahkan pengguna jasa untuk melanjutkan perjalanannya," tutur dia (*) 

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID