Astaga! Akun IG Perempuan Cantik Ini Menghina Lampung

Senin | 17/06/2019 15.09 WIB
Astaga! Akun IG Perempuan Cantik Ini Menghina Lampung
Screenshot

RILIS.ID, Bandarlampung – Ujaran kebencian diduga dilakukan seorang perempuan cantik melalui akun media sosial instagram (IG) pribadinya. Pemilik akun @berlliana.lovell diduga melakukan penghinaan terhadap Lampung.

Dalam video melalui konten instastory, Berlliana Lovell nampak santai dengan menggunakan pakaian tanktop bermotif brukat.

Ia menjawab pertanyaan dari salah satu followersnya yang menanyakan "Asli orang Lampung?". Pertanyaan tersebut dijawab Berllian dengan santai "Apa Lampung? Itu sejenis tanaman hias atau binatang buas sih? Aduh nggak tau daerah perkampungan gitu, aku agak alergi kalau ke tempat kayak gitu,"  katanya.

Video tersebut kemudian viral setelah kembali diunggah oleh akun instagram lainnya seperti @lambe_turah. Video yang baru diposting tiga jam lalu itu telah dilihat lebih dari 1 juta kali dan 13.456 komentar. Banyak netizen yang mengecam keras ucapan perempuan tersebut, terutama warga Lampung.

"Mba' Lampung salah satu provinsi yang menurut saya sangat terkenal...Banyak pejabat-pejabat yang terkenal ada Zulkifli Hasan yang sekarang Ketua MPR... Aburizal Bakri jangan2 kamu juga tau... Ini cuma sedikit contoh orang-orang TOP Lampung, jadi Lampung bukan binatang buas atau tanaman hias dan saya bangga jadi orang Lampung!," tulis @civabuntal. 

"Saya sebagai orang lampung gk bakal terima kalau mba nya minta maaf sampe nangis ngeguling2 juga!!" komentar @anjun_herly.

Bahkan, salah satu artis asal Lampung Andika Mahesa juga turut memposting video tersebut. Melalui akun @babang_andikamahase , ia meminta agar perempuan tersebut memberikan klasifikasi. 

"Semoga mbak dapat hidayah ya mbak. Semoga ALLOH muliakan hidup mbak

Dan terakhir lampung bukan binatang mbak.. 

Lampung provinsi dan pembangunan selalu dikembangkan dan bukan tanaman atau sejenis dll yang mbak sebutkan

Gak ada yang sempurna mbak di dunia ini

Kesempurnaan hanya milik ALLOH SWT TUHAN YME saya tunggu mbak klarifikasi nya

Jika tidak mbak akan saya laporkan sesuai UUD karna saya orang lampung"

Unggahan Babang Tamvan tersebut mendapatkan komentar dari netizen. Termasuk dari penyanyi Azmi "Waduh ga dapat didikan org tua ini orang. Apa jangan2 ga punya. Kurang ajar bgt. Salah lawan ini dia kanda. Udah bosan dia hidup tenang di dunia ini" katanya melalui @azmi_official_.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID