Asyik, RTH Taman Gajah Besok Dibuka

Jumat | 09/02/2018 21.38 WIB
Asyik, RTH Taman Gajah Besok Dibuka
Suasana RTH Taman Gajah sehari menjelang diresmikan, Jumat (9/2/2018). FOTO: RILIS ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG - Alternatif wisata kota di Kota Bandarlampung bertambah. Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meresmikan ruang terbuka hijau (RTH) Taman Gajah atau Elephant Park, Sabtu (10/2/2018) besok pukul 19.30.

Pembangunan Taman Gajah yang didanai APBD Provinsi Lampung sebesar Rp12 miliar dilaksanakan dua tahap. Pertama yang telah selesai dibangun dengan anggaran Rp7 miliar ialah lapangan multifungsi untuk permainan basket, futsal, dan tenis lapangan. 

Ada juga arena skate board, taman manula untuk orangtua, mini teater untuk mengakomodasi para pekerja seni sebagai ruang aktualisasi pertunjukan, dan pertunjukan air mancur warna-warni disertai musik.

Sedangkan tahap kedua dengan anggaran Rp5 miliar yang dilakukan tahun ini dengan membangun kids park, yaitu ruang terbuka dan bermain anak-anak yang menyatu dengan alam. "Kemudian, daycare dan pendidikan anak usia dini (PAUD) yang dilengkapi fasilitas bermain dan ruang edukasi untuk anak serta musala," kata Ridho kepada rilis.id, Jumat (9/2/2018). 

Menurut dia, pembangunan RTH salah satunya bertujuan menyalurkan energi kawula muda agar mengarah ke hal-hal yang positif. Juga menjadi ajang bagi warga kota yang ingin menghirup udara segar di tengah himpitan asap polusi dari kendaraan yang kian padat.

Sementara, Lilik, ayah dua anak warga Enggal, Tanjungkarang Pusat yang sehari-hari berdagang dan mengojek di daerah GOR Saburai mengaku senang dengan adanya RTH tersebut. "Saya dan keluarga bisa berlibur, sekaligus mencari rezeki," singkatnya. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID