Back-up Polisi, Pokdar dan Dai Kamtibmas Dikukuhkan
Yuda Haryono
Rabu | 02/12/2020 22.05 WIB
Back-up Polisi, Pokdar dan Dai Kamtibmas Dikukuhkan
Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengukuhkan Pokdarkamtibmas dan Dai Kamtibmas. FOTO: HUMAS POLRES PRINGSEWU

RILIS.ID, Pringsewu – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengukuhkan Pokdar dan Dai Kamtibmas Pringsewu, Rabu (2/12/2020).

Pengukuhan dilaksanakan di ballroom Hotel Urban Style Pringsewu dihadiri Dirbinmas Polda Lampung Kombespol Anang Triarsono.

Selain itu, Sekkab Hasan Basri, Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin, Pabung Mayor Cpm Eva, dan Wakil Ketua DPRD Pringsewu Riski Raya Saputra.

Lalu, Ketua Pokdarkamtibmas Lampung Firman Rusli, Ketua Dai Kamtibmas Lampung Sulaiman Bardan, dan sejumlah tamu undangan.

Anang menyatakan, tujuan dikukuhkannya Pokdarkamtibmas dan Dai Kamtibmas untuk membantu tugas polri menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

”Pokdarkamtibmas dan Dai Kamtibmas ini, membantu tugas polri di bidang preemtif (pencegahan) dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayahnya,” ujarnya.

Menurut Anang, terbentuknya Pokdarkamtibmas dan Dai Kamtibmas, karena keikhlasan tokoh masyarakat dan agama dalam membantu kepolisian menjaga Kamtibmas.

Dirbinmas juga berharap, masyarakat lainnya ikut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Karena, lanjutnya, tugas Polri bukan hanya penegakan hukum. Manakala bisa diselesaikan secara kekeluargaan, maka hal ini menjadi tugas Pokdarkamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Hamid Andri merinci jumlah Pokdarkamtibmas dan Dai Kamtibmas yang dikukuhkan. Totalnya mencapai 165 orang.

”Antara lain, Dai ada 96 dari setiap kecamatan dan Pokdarkamtibmas 69 orang. Namun karena keterbatasan tempat dan menerapkan protokol kesehatan, hanya dihadiri sejumlah perwakilan,” paparnya.

Dalam susunan kepengurusan Drs Hi Wanawir ditunjuk sebagai Ketua Umum Pokdar Kamtibmas. Sedangkan, Ustaz Ahmad Saifudin menjabat Ketua Umum Dai Kamtibmas. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID