Bandarlampung Zona Merah Corona, Razia Masker Digencarkan
kontributor kontributor
lampung@rilis.id
Jumat, 2020/10/23 21.21

RILIS.ID, TV Bandarlampung; Untuk membangun kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kembali ditetapkannya Bandarlampung sebagai zona merah yang diumumkan dalam laman resmi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang dilihat Rilislampung, Rabu (21/10/2020).

Membuat petugas gabungan di Kota Tapis Berseri semakin rutin menggelar operasi yustisi.

Puluhan masyarakat Bandar Lampung yang tak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker terjaring razia di jalan Jl. Sisingamangaraja Kelurahan Kelapa Tiga Permai, Tanjungkarang Barat , Kamis (22/10/2020).

Operasi yang dilakukan pada sore hari ini menurunkan belasan personel mulai dari Satpol PP, TNI AL, TNI AD, Dishub, hingga Polisi Militer.

Razia yang dilakukan di mendapati puluhan warga yang abai akan protokol kesehatan.

Berbagai macam hukuman di tempat pun dilayangkan, seperti jalan jongkok, push up, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pengawas Protokol Covid 19 Giarto Anggota Kodim 0410 Kota Bandarlampung mengatakan bahwa Bandarlampung kembali menjadi zona merah.

"Kami sebagai gugus tugas menekankan kepada masyarak untuk menerapkan pola hidup sehat. Karena kita di Bandarlampung ini sudah menjadi zona merah lagi. Maka dari itu kami sebagai gugus tugas menekan kan kepada masyarakat untuk selalu sadar untuk melaksanakan 3 m yaitu Memakai masker,Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan." pesan Giarto.

Petugas satgas melakukan penbgecekan masif terhadap semua pengendara yang lewat. Penerapan sanksi pun tidak pandang bulu, baik terhadap wanita maupun laki-laki. (*)

Laporan RILISIDTV Lampung



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID