Banjir Bandang di Pesawaran, Dua Rumah Warga Hanyut

Selasa | 05/03/2019 00.59 WIB
Banjir Bandang di Pesawaran, Dua Rumah Warga Hanyut
Beginilah kondisi salah satu rumah warga Padangcermin yang diterjang banjir bandang, Senin (4/3/2019) malam. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M. Amir Syaripudin

RILIS.ID, Pesawaran – Desa Sanggi dan Gayau, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, diterjang banjir bandang, Senin (4/3/2019) malam. Dua rumah warga hanyut dan akses jalan terputus.

Salah satu rumah yang terseret banjir bandang adalah rumah Sulisman, warga Sanggi. Ia mengaku kaget atas kejadian tersebut. Istrinya juga mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

"Istri saya sudah diantar ke rumah bidan desa, kini kami masih berada di Koramil Padangcermin untuk sementara waktu. Mungkin untuk sementata waktu, kami tinggal di sini sambil menunggu bantuan dari pemerintah," ujarnya.

Sementara Danramil 421/05 Padangcermin Kapten (Inf.) Rofi'i mengatakan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Padangcermin menuju Margapunduh hingga Selasa (5/3/2019) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB, belum dapat dlintasi kendaraan roda dua dan roda empat.

"Kalau sampai sekarang masih terputus, airnya deras, kalau motor memaksa terobos dikhawatirkan terbawa arus. Bahkan satu rumah sudah rata dengan tanah, akibat terbawa arus, dan satu unit lagi hanya tersisa ruang tamunya saja," katanya kepada Rilislampung.id.

Putusnya akses jalan penghubung dua kecamatan tersebut mengakibatkan antrean kendaraan sepanjang 200 meter. Ini mengingat banjir jam tak kunjung surut selama lima jam.

"Dari pukul 19.30 sampai 00.30 banjir tak kunjung surut. Kalau hujan terus mengguyur sampai pagi, kemungkinan siang ini baru bisa dilalui kendaraan," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID