Bank Lampung Gagas Kerjasama dengan Ombudsman Terkait Aduan Nasabah - RILIS.ID
Bank Lampung Gagas Kerjasama dengan Ombudsman Terkait Aduan Nasabah
Segan Simanjuntak
Selasa | 24/04/2018 20.39 WIB
Bank Lampung Gagas Kerjasama dengan Ombudsman Terkait Aduan Nasabah
Direktur Utama Bank Lampung (kanan) dan Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf sepakat menjalin kerja sama di kantor Ombudsman setempat, Selasa (24/4/2018). FOTO: BANK LAMPUNG

RILIS.ID, Bandarlampung – Bank Lampung akan menjalani kerja sama dengan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Lampung guna meningkatkan koordinasi dan perlindungan konsumen. Sebab, tidak sedikit nasabah mengadu pelayanan bank pelat merah tersebut ke Ombudsman.

Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan rancangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Ombudsman Perwakilan Lampung.

Eria menargetkan kerja sama bisa dimulai pada pertengahan Mei. Pihaknya juga telah melakukan silaturahmi sekaligus konsultasi dengan Kepala ORI Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf di kantor Ombudsman setempat, Selasa (24/4/2018).

“Kerja sama ini fokus pada penanganan keluhan nasabah dan pelayanan Bank Lampung. Sehingga kami cepat menindaklanjuti keluhan nasabah yang diadukan ke Ombudsman,” kata Eria kepada rilislampung.id, Selasa (24/4/2018).

Diharapkan, masih kata Eria, kerja sama Bank Lampung dengan Ombudsman dapat meningkatkan pelayanan bank daerah tersebut kepada nasabahnya.

“Karena selama ini nasabah langsung mengadu ke Ombudsman. Dengan kerja sama ini, kami bisa bergerak cepat menindaklanjuti keluhan nasabah Bank Lampung,” ujarnya.

Sementara Kepala ORI Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf menyatakan, kunjungan Bank Lampung dalam rangka koordinasi terkait percepatan penyelesaian laporan yang masuk ke lembaganya. Pihaknya siap membantu memperbaiki pelayanan sehingga bank pelat merah itu optimal dalam memberikan pelayanan.

“Sekaligus penyampaian rencana pembentukan bagian pengelolaan pengaduan di Bank Lampung. Sehingga Bank Lampung dapat memberikan kepastian pelayanan yang baik untuk nasabahnya," katanya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID