Bank Lampung-PT CIP Kerja Sama Integrasi Pelaporan Perbankan - RILIS.ID
Bank Lampung-PT CIP Kerja Sama Integrasi Pelaporan Perbankan
lampung@rilis.id
Minggu | 08/12/2019 22.21 WIB
Bank Lampung-PT CIP Kerja Sama Integrasi Pelaporan Perbankan
Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni (kiri) dan Direktur Utama PT CIP Eko Dedi Rukminto usai penandatanganan kerja sama aplikasi BI-Antasena. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – PT Bank Pembangunan Daerah Lampung atau Bank Lampung dan PT Collega Inti Pratama (CIP) sepakat bekerjasama untuk mewujudkan integrasi pelaporan perbankan.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor: 21/9/PBI/2019 tentang Laporan Bank Umum Terintegrasi.

Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dilakukan oleh Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni dan Direktur Utama PT CIP Eko Dedi Rukminto.

Kedua belah pihak menandatangani perjanjian kerja sama dengan mempersiapkan aplikasi BI-Antasena dalam rangka memuluskan implementasi sistem pelaporan terintegrasi, sehingga tepat waktu dan berjalan dengan baik.

Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengatakan, guna mewujudkan sistem pelaporan terintegrasi, maka dibutuhkan sebuah aplikasi agar Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dapat mengakses pelaporan di BI-Antasena secara seamless melalui satu pintu dengan dukungan konsep Single Sign On (SSO).

"Selain itu, sistem tersebut akan menjadi pusat pengelolaan data pengguna LJK untuk mengakses BI-Antasena, sehingga akun yang dimiliki oleh LJK dapat dikelola dengan lebih baik," katanya dalam keterangan yang diterima Rilislampung.id, Minggu (8/12/2019).

Tujuan dari aplikasi ini sebagai pintu gerbang utama masuknya LJK ke BI-Antasena dalam pengelolaan data pengguna, terutama username dan password untuk BI-Antasena menciptakan integrasi antar-aplikasi dan meningkatkan efisiensi akses aplikasi pelaporan terintegrasi. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID