Bank Lampung-RSUDAM Jajaki Kerjasama Pembiayaan Fasilitas Kesehatan
lampung@rilis.id
Senin | 22/07/2019 19.58 WIB
Bank Lampung-RSUDAM Jajaki Kerjasama Pembiayaan Fasilitas Kesehatan
Jajaran direksi Bank Lampung menjajaki kerjasama dengan RSUDAM, Senin (22/7/2019). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Bank Lampung dan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) melakukan penjajakan kerjasama pembiayaan tagihan fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan.

Penjajakan kerjasama tersebut berlangsung di Ruang Rapat RSUDAM, Senin (22/7/2019).

Direktur Utama RSUDAM dr. Hery Djoko Subandriyo mengatakan, RSUDAM memiliki tagihan fasilitas kesehatan pada BPJS Kesehatan sekitar Rp14 miliar perbulannya.

Sedangkan sistem BPJS Kesehatan dalam melakukan pembayaran mengeluarkan dengan menerbitkan voucher dengan nilai yang telah diverifikasi senilai kurang lebih 70 persen dari total tagihan perbulannya.

“Lambatnya pembayaraan ini tentunya akan berdampak pada cashflow (arus kas), khususnya biaya operasional rumah sakit,” katanya.

Melihat kondisi tersebut, pihaknya perlu menggandeng pihak perbankan dalam hal ini Bank Lampung selaku anak perusahaan pemerintah daerah.

Menurut Hery, pertemuan Bank Lampung dan RSUDAM ini merupakan tindak lanjut hasil audiensi Gubernur dengan direksi bank pembangunan daerah (BPD) tersebut beberapa waktu lalu.

“Guna mengatasi permasalahan tertundanya pembayaran biaya operasional RSUDAM oleh BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengatakan bahwa pihaknya akan menjajaki kerjasama dengan BPJS Kesehatan sebagai penjamin atas tagihan RSUDAM.

Menurutnya, skema tersebut memungkinkan untuk ditindaklanjuti.

“Kami meminta waktu untuk mencari referensi sesama BPD yang telah melaksanakan dan selanjutnya membentuk tim teknis," katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID