Bank Lampung Tuan Rumah Panen Rezeki BPD Periode I - RILIS.ID
Bank Lampung Tuan Rumah Panen Rezeki BPD Periode I
lampung@rilis.id
Kamis | 09/08/2018 12.59 WIB
Bank Lampung Tuan Rumah Panen Rezeki BPD Periode I
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Bank Lampung menjadi tuan rumah Panen Rezeki Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI) periode I tahun 29 yang akan digelar di Hotel Novotel, Bandarlampung, pada Jumat (10/8/2018).

Acara yang dihadiri BPD-SI akan menarik undian tabungan simpeda nasional untuk periode I dengan total hadiah Rp6 miliar atau Rp3 miliar untuk setiap periode.

Undian tabungan simpeda nasional ini dibagikan kepada 584 pemenang dengan hadiah utama Rp 500 juta untuk satu nasabah. Hadiah kedua Rp100 juta untuk empat orang, Rp50 juta bagi pemenang ketiga berjumlah 26 orang.

Berturut-turut pemenang yang juga mendapatkan Rp5 juta untuk 26 pemenang keempat, pemenang kelima Rp2,5 juta untuk 26 orang, pemenang keenam masing-masing Rp2 juta untuk 52 orang, Rp1,5 juta bagi pemenang ketujuh untuk 104 orang, hadiah kedelapan masing-masing Rp1 juta untuk 345 orang.

Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Kresno Sediarsi mengungkapkan, tabungan simpeda sudah berusia 29 tahun dan merupakan salah satu produk pemersatu BPD seluruh Indonesia.

“Pada penarikan undian simpeda periode 1 tahun ke-29 di Bandarlampung. Jumlah nasabah sampai dengan akhir Juni 2018 mencapai Rp7.275.567 dengan jumlah saldo simpeda Rp48,19 triliun,” jelas Direktur Utama Bank DKI ini dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id, Kamis (9/8/2018).

Apabila dilihat dari penarikan undian simpeda di Bandung hingga Bandarlampung, jumlah penabung mengalami kenaikan sebesar 5,20 persen atau naik sebanyak 363.301 penabung. Sedangkan saldo simpeda meningkat 6,71 persen atau naik Rp3,03 triliun.

“Untuk BPD yang paling banyak menghimpun tabungan simpeda sejak lebih dari 10 tahun terakhir, yaitu Bank Jatim. Sampai Juni 2018 telah menghimpun simpeda sebanyak kurang lebih Rp12,71 triliun atau sebesar 26,37 persen dari tabungan simpeda nasional,” terang Kresno.

Sementara Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengharapkan perhelatan Panen Rezeki BPD-SI lebih dari sekadar silaturahmi antar-BPD, melainkan juga menjadi momen bagi Bank Lampung untuk mengenalkan ragam potensi daerah yang ada.

Seperti periode-periode sebelumnya, rangkaian perhelatan undian tabungan simpeda nasional atau Panen Rejeki BPD ini diawali dengan prosesi penyegelan tabung undian, welcome party, dan seminar nasional BPD se-Indonesia bertemakan “Strategic Positioning BPD sebagai Bank of Regional Champion” dengan pembicara akademisi Universitas Lampung Ayi Ahadiat dan moderator Asrian Hendi Caya.

“Pada malam harinya, acara akan dimeriahkan oleh artis ibu kota Inka Mamamia. Gubernur, komisaris, dan direksi, pemimpin divisi dari 27 BPD dipastikan hadir,” tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID