Bantu Korban Banjir, Parpol Sekalian Kampanye

Selasa | 27/02/2018 22.48 WIB
Bantu Korban Banjir, Parpol Sekalian Kampanye
ILUSTRASI: RILIS ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Hampir seluruh partai politik (parpol) di Lampung menunjukkan kepeduliannya terhadap korban musibah banjir di Lampung Selatan, Kota Metro, Lampung Timur, dan Lampung Tengah. Upaya itu juga disertai ajakan memilih pasangan calon (paslon) tertentu.

Partai pengusung pasangan calon (paslon) Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim, yaitu Golkar, PKB, dan PAN memilih menyalurkan bantuan di daerah Lampung Timur. Yaitu di komplek Pasar Sukadana dan Desa Mulyoasri Kecamatan Bumiagung, Senin (26/2/2018). 

Rombongan dipimpin langsung Ketua Partai Golkar Lamtim Azwar Hadi; Ketua DPC PKB Ahmad Basuki; serta beberapa kader-kader partainya. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan makanan ringan.

”Semoga dapat meringankan beban masyarakat yang notabene adalah saudara-saudara kita. Kami juga minta doa dan restu agar Pak Arinal dan Mbak Nunik –sapaan akrab Chusnunia, diberi kelancaran memimpin Lampung ke depan,” ungkap Azwar, Selasa (27/2/2018).

Ketua PKB Lampung Chusnunia Chalim, menjelaskan ke depan akan lebih banyak mengedukasi masyarakat dengan menggandeng komunitas dan lembaga yang konsen terhadap lingkungan hidup. ”Kalau hanya dari pemerintah tidak akan menyelesaikan masalah banjir maupun bencana alam lainnya,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Wakil ketua DPD PDI Perjuangan, Watoni Nurdin mengatakan mereka memberikan bantuan ke Metro, Lamteng, dan Pesawaran. Parpol pengusung Herman HN itu selain membagikan sembako, juga memberikan dukungan moril kepada korban banjir. 

”Kita lihat kenapa banjir. Ada irigasi yang terhambat atau ada sistem di dalamnya kurang baik. Juga kita lakukan pengecekan. Ini nanti akan kita bawa ke legislatif," ungkapnya.

Sekretaris DPW PAN Lampung, Iswan H Cahya menyebutkan pihaknya juga ikut peduli dengan musibah banjir yang menimpa beberapa daerah di Lampung. "Bantuan kita salurkan melalui kader partai di bawah," singkatnya. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID