Banyak Peserta Tak Hadir di Musrenbang, DPRD Kecewa
Wirahadikusumah
Senin | 10/02/2020 21.10 WIB
Banyak Peserta Tak Hadir di Musrenbang, DPRD Kecewa
Suasana Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gedungsurian, Lampung Barat yang dilaksanakan di Pekonpura Mekar/Foto Ari Gunawan/Rilislampung.id

RILIS.ID, LAMPUNG BARAT – Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Azhari kecewa. Sebab, banyak peserta undangan yang tak hadir dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gedungsurian yang dilaksanakan di Pekon Pura Mekar.

Kekecewaannya itu disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri Musrenbang tersebut, Senin (10/02/2020).

Azhari mengatakan, Musrenbang adalah sarana penyerapan aspirasi dari tokoh masyarakat, perangkat pekon, dan kecamatan untuk merumuskan perencanaan pembangunan setahun ke depannya.

Karena keterbatasan APBD, lanjut dia, diharapkan tiap pekon mengusulkan program yang betul-betul menjadi skala prioritas di pekonnya tersebut.

”Sayangnya saya lihat ada peratin yang tidak hadir, dan beberapa tokoh masyarakat, seperti tokoh pemuda, adat, dan agama juga tidak hadir,”sesalnya.

Karenanya, ia berharap kepada peserta yang hadir di musrenbang itu mengusulkan program yang betul-betul menjadi skala prioritas di pekon masing-masing.

Sehingga, nantinya DPRD bisa melihat mana yang betul-betul program skala prioritas atau program yang hanya sekadarnya saja.

Azhari juga mengharapkan, program yang telah direalisasikan dapat bermanfaat untuk masyarakat di Kecamatan Gedungsurian.

”Ini demi kemajuan masyarakat Lampung Barat, khususnya masyarakat Kecamatan Gedungsurian,” pungkasnya.(*)

 

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID