Bapak-Anak Didakwa Keroyok Konsumen Bengkel Hingga Tewas
Muhammad Iqbal
Rabu | 02/01/2019 15.48 WIB
Bapak-Anak Didakwa Keroyok Konsumen Bengkel Hingga Tewas
Bapak-Anak Didakwa Keroyok Konsumen Bengkel Hingga Tewas. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Terdakwa Yusuf Sukarji (61) dan Gidion Dwi Kurniawan (30), keduanya warga Dusun II Kebagusan Kampung Bumiratu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Rabu (2/1/2019). Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rosman Yusa, mendakwa bapak dan anak itu melakukan tindak pidana pengeroyokan yang menyebabkan kematian pada Juli 2018. 

"Korban Alwi servis motor ganti oli ke bengkel mereka, tapi gak sanggup bayar dan memberikan jaminan satu unit handphone (Hp). Terus besoknya ada yang ngaku sebagai adiknya korban untuk nebus Hp dan nyerahin uang Rp.30 ribu, ya sudah hpnya dikasihin," katanya, Rabu (2/1/2019).

Lanjut JPU, kemudian tak lama istri korban datang ke bengkel tersebut dan menanyakan Hp korban yang menurutnya belum juga diterima. 

"Jadi ada salah faham, terus datang korban dan mengamuk di bengkel dan menendang serta menyerang terdakwa dengan pisau. Dari situ kedua terdakwa melakukan perlawanan dan menyebabkan korban meninggal dunia,"  tandasnya.

Sementara untuk Pasal yang didakwakan yakni diancam pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 351 Ayat 3  KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Ketua majelis hakim PN Tanjungkarang Masriati, selanjutnya menutup persidangan dan akan dilanjutkan pekan depan.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID