Bawaslu Lampung Diingatkan Profesional Mengawal Pilkada

Rabu | 28/03/2018 22.39 WIB
Bawaslu Lampung Diingatkan Profesional Mengawal Pilkada
Rakornas) pengawasan tahapan Pilkada, Pileg, dan Pilpres. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RepubIik Indonesia (RI) memberikan atensi kepada pihak jajaran Bawaslu Provinsi. Atensi  itu berupa profesional dalam mengawasi pilkada serentak di daerahnya. 

Komisioner Bawaslu RI Divisi Pengawasan dan Sosialisasi, Mochammad Afifuddin berharap sebagai pihak yang terlibat dalam pemilu harus memberikan kepercayaan yang tinggi dan harus on  the track serta menjunjung tinggi profesionalitas.

"Jadi kalau nanti ada masalah itu nomor sekian. Karena yang penting kita harus profesional," jelasnya dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengawasan tahapan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 dan pemilihan umum DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota serta pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2019,  yang  digelar di Hotel Sheraton, Bandarlampung, Rabu (28/3/2018) malam.

Sementara itu , Ketua Dewan Kehormatan Penyelengaraan Pemilu (DKPP)  RI M.Hardjono menyatakan bahwa pemilu yang mahal harganya, tentu merupakan komitmen negara ini berkedaulatan rakyat sehingga harus dilaksanakan. 

Meski demikian, Harjono menegaskan, bahwa pemilu dilakukan, bukan hanya dilakukan sebatas memilih atau mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS), akan tetapi pelaksanaan harus jujur dan adil. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, mengungkapkan bahwa sebelum Rakornas ini dilakukan pihaknya sudah melakukan bersih-bersih alat peraga kampanye (APK) liar di Provinsi Lampung yang  dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setelah melakukan pertemuan dengan Liasion Officer (LO) pasangan Calon Gubernur Lampung-Wakil Gubernur Lampung.

Dalam acara tersebut hadir Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fandi Utomo, Ketua DKPP RI M.Hardjono, Ketua Bawaslu RI sekaligus Divisi SDM dan Organisasi Abhan, Komisioner Bawaslu RI Divisi Hukum Fritz Edward Siregar, Komisioner Bawaslu RI Divisi Penindakan Ratna Dewi Pettalolo, Komisioner Bawaslu RI Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Mochammad Afifuddin, Komisioner Bawaslu RI Divisi Penyelesaian Sengketa Rahmat Bagja dan Komisioner Bawaslu se Indonesia. (*)

 

Editor



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID