Begal Bersenpi di Pringsewu dan Penadah Motor Diamankan - RILIS.ID
Begal Bersenpi di Pringsewu dan Penadah Motor Diamankan
Yuda Haryono
Minggu | 12/07/2020 18.45 WIB
Begal Bersenpi di Pringsewu dan Penadah Motor Diamankan
Begal bersenjata api yang berhasil diamankan. Foto: Humas Polres Pringsewu

RILIS.ID, Pringsewu – Pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (begal) dengan menggunakan senjata api yang beraksi di jalan raya Pekon Sukoharjo 3 Barat Kecamatan Sukoharjo pada Kamis (9/7/2020), akhirnya berhasil ditangkap dalam kurun waktu kurang dari 1x24 jam.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, menyatakan bahwa pelaku diamankan Unit Reskrim Polsek Gedongtataan di Kecamatan Negerikaton, Pesawaran Jumat (10/7/2020).

Pelaku yang berhasil diamankan JES (22) warga Dusun Banjar Rejo Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Sugih, Lampung Lampung Barat.

Kapolsek menyampaikan, pelaku pada 9 Juli 2020 sekira pukul 22.00 WIB telah melakukan pembegalan terhadap korban Riki Ardeva yang mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih BE 5977 OH.

“Pelaku melakukan pembegalan bersama rekanya M yang saat ini sedang dalam proses pengejaran," ujarnya.

Iptu Musakir menjelaskan pelaku juga melakukan pembegalan pada 7 Mei 2020 di areal perkebunan kakao Pekon Siliwangi terhadap seorang wanita yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna biru putih.

“Sepeda motor dijual kepada MY warga Desa Sendang Baru Kec. Sendangagung Lampung Tengah. Sedangkan untuk sepeda motor Honda Beat masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan, pihaknya juga meringkus MY pada Sabtu (11/7/2020) di kediamanya dan berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario warna putih yang tidak terpasang Nomor Polisinya.

Dihadapan petugas pelaku MY mengaku membeli sepeda motor dari JES seharga Rp 3,8 juta.

Masih menurut Iptu Musakir saat ini pelaku JES berikut barang bukti 1 pucuk senpi berikut amunisi diamankan di Polsek Gedongtataan. Sedangkan untuk pelaku MY berikut barang bukti 1 unit sepeda motor sudah diamankan di Mako Polsek Sukoharjo. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID