Begini Modus Oknum Petugas Lapas Waykanan Janji Bebaskan Napi - RILIS.ID
Begini Modus Oknum Petugas Lapas Waykanan Janji Bebaskan Napi
lampung@rilis.id
Sabtu | 04/05/2019 11.15 WIB
Begini Modus Oknum Petugas Lapas Waykanan Janji Bebaskan Napi
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Waykanan – Satreskrim Polres Waykanan menangkap oknum petugas Lapas Kelas 2 B Waykanan, Lisa Hestina (47), sebagai tersangka penipuan/penggelapan.

Penangkapan berdasarkan laporan korban, Ella (39) warga Kampung Lembasung Kecamatan Blambanganumpu, pada 27 September 2018.

Dalam laporan, korban memaparkan, dirinya menerima telepon dari suaminya, Agus yang merupakan napi Lapas Kelas II B Waykanan.

“Suami saya bilang, bunda itu ada yang bisa bantuin biar ayah cepet keluar. Lalu saya jawab rumahnya di mana dan berapa nomor hpnya,“ ujar korban.

Setelah mendapatkan nomor telepon, korban menghubungi tersangka. Dalam pembicaraan itu disepakati pertemuan di rumah tersangka di Jl. Jendral Sudirman Kotabumi, Lampung Utara.

Pada pertemuan itu, tersangka menyatakan siap membantu mengeluarkan Agus dengan sejumlah syarat. “Saya diminta siapkan blanko sama uang Rp10 juta,” ujar korban.

Sabtu (23/12/2018), korban mentransfer uang Rp5 juta melalui rekening atasnama rekannya, Okta Resmila

ke rekening Bank BRI atasnama tersangka.

Pada 11 Januari 2019, korban datang ke Lapas II B Waykanan untuk menyerahkan uang sebesar Rp5 juta kepada tersangka.“Saat itu suami saya menyaksikan penyerahan sisa uang yang diminta,” ujar korban.

Namun, janji tinggal janji. Meski korban sudah menyerahkan uang Rp10 juta, namun suaminya tidak juga tidak juga keluar dari lapas.

Kapolres Waykanan, AKBP Andy Siswantoro mengatakan, Kamis (2/5/2019) anggota penyidik Satreskrim mendapat informasi keberadaan tersangka datang ke kantor Lapas 2 B Waykanan.

Lalu, penyidik koordinasi dengan Kanit Resum dan bersama 2 orang Polwan Satreskrim melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polres guna penyidikan lebih lanjut. Sebagai barang bukti, 1 lembar fotocopy bukti transfer uang bank BRI sebesar Rp5 juta.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID