Begini Pesan Kepala BKN dan Wagub untuk Pelamar CPNS

Jumat | 19/10/2018 13.39 WIB
Begini Pesan Kepala BKN dan Wagub untuk Pelamar CPNS
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meninjau Kantor UPT di Jalan Nusa Indah 1, Pahoman, Bandarlampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menjelaskan sistem ujian tes CPNS nantinya dibuat secara offline. Tujuannya, agar hacker tidak bisa memasuki jaringan internet.

“Untuk soal-soal ujian tes CPNS pihak yang terlibat dalam penyusunan soal tes CPNS 2018 antara lain Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, serta Badan Siber dan Sandi Negara, jadi sudah aman," kata dia usai meresmikan kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang berada di Jalan Nusa Indah 1, Pahoman, Bandarlampung, Jumat (19/10/2018).

Bima berpesan bagi peserta ujian tes CPNS bisa mempersiapkan diri dan mengikuti aturan, karena tidak seorangpun bisa membantu meluluskan peserta.

“Ujian ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi peserta tidak perlu repot-repot melingkari lembar jawaban. Nantinya para peserta di monitor komputer akan terlihat langsung nilainya,” jelasnya.

Sistem CAT ini lanjut dia akan mempercepat proses pemeriksaan, menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional, dan mewujudkan transparansi, obyektifitas, akuntabel, dan bebas KKN.

Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri sangat mensupport dengan diresmikan Kantor UPT oleh BKN.

Wagub berpesan kepada peserta tes ujian CPNS harus benar mengikuti aturan, karena ini tes benar-benar murni tidak memandang itu anak siapa dan dari mana.

“Ujian ini menggunakan sistem CAT, nantinya para peserta bisa langsung melihat nilainya," tutur dia.(*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID