Belum Cetak, Buku untuk Lombok sudah Dipesan hampir 1000 Eksemplar
lampung@rilis.id
Sabtu | 15/09/2018 13.52 WIB
Belum Cetak, Buku untuk Lombok sudah Dipesan hampir 1000 Eksemplar
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ ANTO RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Antusiasme masyarakat Indonesia untuk membantu saudara-saudara mereka di Lombok terbukti sangat tinggi. Buku Berbagi untuk Bangkit Kembali: Catatan Relawan 69, mendapat respons positif.

Ini buktinya! Belum selesai dicetak, buku ini telah dipesan oleh hampir 1000 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Pemilik Aura Publishing, Ikhsanudin, mengatakan buku ini rencananya dijual Rp50 ribu per eksemplar. Dari satu buku disisihkan Rp30 ribu untuk pembangunan kelas-kelas darurat di pondok-pondok pesantren di Lombok.

Ihsan –sapaan akrabnya, memaparkan sejumlah pesanan berasal dari Ketua PN Gunungsugih Syamsul Arief sebanyak 50 eksekmplar; Bupati Lampung Timur yang juga wakil gubernur Lampung terpilih Chusnunia Chalim (50), Founder rilis.id Ilham Mendrofa (100), dan Jaksa di Kajati Lampung Andrie (60).

Lalu, Muhammad Yamin dari Pengadilan Tinggi Agama Bandung (50), Dosen UM Metro Oki Hajiansyah Wahab (50), Hakim PTUN Mataram Septia (100), dan Titiek dari Pengadilan Agama Giri Menang (60).

Juga Jihan Nurlela dan adiknya yang masing-masing memesan 40 eksemplar serta Rizka, dokter asal Serang dengan 30 buku. Hakim asal Medan Tirta Irawan juga meng-order 30 eksemplar

"Totalnya lebih dari 750 eksemplar pesanan. Dan, ini belum selesai dicetak lho," ungkap Ihsan.

Dia menargetkan minggu depan buku ini sudah bisa didistribusikan ke berbagai kota.

Salah seorang relawan, Teguh Satya Bhakti, mengatakan kerja-kerja semacam ini memang mengandalkan kekuatan silaturahmi dan jejaring. Dari satu orang, mengajak rekan lainnya yang belum tentu saling kenal. Demikian seterusnya.

”Para relawan ini menjadi penggerak dan mereka terhubung dengan relawan lainnya di lapangan yang paham akan kebutuhan. Intinya silaturahmi dan sinergi," kata doktor alumnus Universitas Diponegoro tersebut. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID