Benda di TPA Bakung Sempat Dikira Besi, Ternyata Granat

Kamis | 05/04/2018 14.47 WIB
Benda di TPA Bakung Sempat Dikira Besi, Ternyata Granat
Tim Gegana Satuan Brimob Polda Lampung langsung Tiba di TPA Bakung, pukul 13.30 WIB mengecek dua granat. FOTO; RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Warga Kelurahan Bakung Kecamatan Telukbetung Barat Kota Bandarlampung, digegerkan dengan penemuan dua buah granat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung.

Granat ditemukan kali pertama oleh pemulung bernama Umar Baki (35) bersama anaknya Riski (13) saat mencari rongsokan, pukul 21.00 WIB pada (4/4/2018).

Awalnya ia melihat ada benda berbentuk bulat di tumpukan sampah. “Saya pikir besi, ternyata granat," ujarnya kepada rilislampung.id saat ditemui di lokasi, Kamis (5/4/2018).

Umar menduga benda itu granat dari beberapa kali siaran televisi yang ditontonnya. “Kedua granat langsung saya bungkus plastik putih dan bawa, lalu tadi pagi jam 08.00, granat tersebut saya bawa ke TPA Bakung. Dan langsung dilaporkan ke pihak Polsek Telukbetung Barat," tutur dia.

Tim Gegana Satbrimob Polda Lampung Tiba di TPA Bakung, pukul 13.30 Wib melakukan pemeriksaan tempat diletakkannya kedua granat tersebut. Tim gagana langsung mengecek kedua granat tersebut. 

Aiptu Royani selaku Pamin Jibom (Penjinak Bom), membenarkan kedua granat tersebut adalah granat nanas. Memiliki seri 192/45 dengan berat 1,4 Kg.

Namun pihaknya  belum bisa memastikan apakah masih aktif atau tidak,  kita bawa dulu, akan dilakukan pengecekan di markas," singkatnya. (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID