Beragam Petisi, Ini Pesan Mingrum Gumay untuk Polri

Jumat | 06/07/2018 18.23 WIB
Beragam Petisi, Ini Pesan Mingrum Gumay untuk Polri
Fraksi PDIP DPRD Lampung, Mingrum Gumay, memberikan keterangan terkait kinerja Polri di Pilgub Lampung, Jumat (6/7/2018). FOTO: TAUFIK ROHMAN/RILISLAMPUNG.ID 

RILIS.ID, bandarlampung – Banyaknya petisi yang berdatangan dari berbagai elemen masyarakat terkait dugaan praktik money politics, benar-benar menunjukan carut-marutnya Pilgub Lampung.

Kondisi ini pun menyimpulkan, begitu lemahnya institusi Polri dalam bekerja. Ditambah dengan minumnya tingkat kepercayaan publik atas kinerja Bawaslu dan KPU sebagai penyelenggara pesta demokrasi.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung, Mingrum Gumay, praktik politik uang nyata adanya. Benar-benar tak terbendung. Terjadi secara terstruktur sistematis dan masif. 

”Ini bentuk ketidakpercayaan atas institusi kepolisian dan penyelenggara pemilu dalam menghalau praktik money politics," terangnya, Jumat (6/7/2018). 

Sudah sepantasnya, sambung Sekretaris DPD PDIP Lampung itu, Polri lebih proktif di lapangan melihat dan menyikapi situasi yang telah berkembang di masyarakat.

Karena jika tidak ditanggapi dengan bijak dan cepat, jelas akan menimbulkan kerawanan yang tidak diinginkan.

”Kalau memang sudah tak kuat, nanti kita usulkan (kapolda baru-red). Gampang itu mah,”  tegasnya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih belum berhasil dikonfirmasi. Meski ponselnya dalam keadaan aktif. Pesan singkat yang dilayangkan pun tak kunjung dibalas. (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID