Beredar Surat Pemutusan Langganan Media, Sekkab Tubaba Klarifikasi
Joni Efriadi
Kamis | 30/04/2020 20.15 WIB
Beredar Surat Pemutusan Langganan Media, Sekkab Tubaba Klarifikasi
Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tubaba, Herwan Sahri, didampingi Kepala Dinas Kominfo, Eri Budi Santoso. FOTO: DISKOMINFO TUBABA 

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Pemilik media khususnya di Tulangbawang Barat (Tubaba) was-was. Pasalnya, beredar surat pemberitahuan pemberhentian langganan yang dikeluarkan beberapa OPD (organisasi perangkat daerah).

Surat merujuk Surat Kementerian Dalam Negeri dan Menteri Keuangan Nomor: 119/2813/SJ dan Nomor: 177/MMK.07/2020 tanggal 9 April 2020. Isinya tentang Percepatan Penyesuaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2020. 

Selain itu, Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2020 untuk melakukan percepatan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran tertentu (refocusing) atau perubahan alokasi anggaran dalam rangka penanganan Covid-19. 

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tubaba, Herwan Sahri, didampingi Kepala Dinas Kominfo, Eri Budi Santoso, langsung mengklarifikasi.

Dia menegaskan surat dimaksud tidak benar. Dengan kata lain tidak ada pemberhentian langganan media.

"Memang ada perubahan anggaran karena untuk mengantisipasi dan menangani Covid-19. Tapi, tak sampai pemutusan langganan media,” papar Herwan, Kamis (30/4/2020).  

Akibat penyesuaian anggaran ini, dia meminta pemilik media maklum jika terdapat kekurangan pembayaran. Namun, sisanya akan dibayar pada periode berikutnya.

”Misal jika ada kekurangan pada tagihan bulan Mei, Juni, dan Juli maka akan diselesaikan pada bulan berikutnya. Jadi intinya tidak ada pemberhentian jika media itu produktif," pungkasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID