Berkinerja Utama, Balitbang Lambar Raih Penghargaan dari Kemenristekdikti - RILIS.ID
Berkinerja Utama, Balitbang Lambar Raih Penghargaan dari Kemenristekdikti
Anton Suryadi
Selasa | 03/12/2019 17.45 WIB
Berkinerja Utama, Balitbang Lambar Raih Penghargaan dari Kemenristekdikti
Kepala Balitbang Lambar Tri Umaryani menerima penghargaan dari Kemenristekdikti, Senin (2/12/2019). FOTO:ist

RILIS.ID, Lampung Barat – Badan Penelitian dan Pengembangan Lampung Barat (Balitbang Lambar) meraih penghargaan sebagai lembaga Litbang yang berkinerja utama.

Reward tersebut diserahkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Bambang Brodjonegoro kepada Kepala Balitbang Lambar Tri Umaryani pada acara apresiasi lembaga Litbang 2019 di Auditorium BJ Habibie, Gedung III BPPPT Lantai 3, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

"Alhamdulillah, pada tahun ini Lampung Barat memperoleh apresiasi sebagai Balitbang yang memiliki kinerja utama," kata Kepala Balitbang Lambar Tri Umaryani, Selasa (3/12/2019).

Selain Lambar, Kemenristekdikti juga menganugerahi penghargaan serupa kepada Kabupaten Pelayanan, Provinsi Riau dan Kabupaten Pangkal, Sulawesi Selatan.

Menurut Tri, penganugerahan Balitbang daerah berkinerja utama tersebut diberikan kepada Badan Penelitian dan Pengembangan provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

"Tentunya, yang mempunyai kinerja baik dalam mengimplementasikan pelaksanaan SIDa, dengan cara mengkoordinasikan pelaksanaannya bersama-sama dengan OPD terkait dan aktor-aktor Sida, antara lain lembaga litbang, perguruan tinggi, lembaga pembiayaan inovasi, dan masyarakat pengguna inovasi di daerah," jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Perkebunan Lambar ini berharap penghargaan yang diterima satuan kerjanya mampu memotivasi Balitbang Lambar untuk bekerja lebih baik lagi dan bersinergi dengan seluruh OPD serta stakeholder terkait.

"Kami tentunya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak bupati dan juga Bapak wakil bupati serta pak Sekda tentunya yang mendukung kinerja Balitbang. Dan yang tidak kalah penting tentunya dukungan seluruh OPD dan stakeholder terkait. Karena dukungan pimpinan dan seluruh OPD menjadi faktor kunci dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID