Bikin Geger lalu Menghilang, Singa Tua cuma Kena Teguran

Rabu | 19/09/2018 21.15 WIB
Bikin Geger lalu Menghilang, Singa Tua cuma Kena Teguran
Barlian Mansyur. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bandarlampung akhirnya melayangkan surat teguran tertulis kepada anggota Komisi I, Barlian Mansyur.

Pasalnya, pria yang dijuluki singa tua itu sempat menghilang setelah menjalani perawatan di rumah sakit pada 12 Juli 2018.

Ketua BK, Agusman Arief, mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat teguran tersebut awal September 2018.

"Kita sudah panggil dan klarifikasi, sudah kita berikan surat teguran tertulis juga, Sabtu, saya lupa tanggalnya. Saya minta dia juga tidak mengulango perbuatan sama," tegas Agusman, Rabu (19/9/2018).

Dia menjelaskan, politisi Partai Golkar ini telah mencederai lembaga DPRD lantaran menggelar jumpa pers terkait dugaan money politics.

"Yang dikonferensi pers oleh beliau kan menyangkut pilgub, ada aturan yang melekat di sana. Dari testimoni itu jelas apa yang dilakukannya tidak diperbolehkan. Apalagi menggunakan gedung DPRD," sesalnya.

Disinggung kesaksian Barlian soal dugaan money politics dimaksud, Agusman mempersilakan pihak terkait untuk memeriksanya.

"Kalau untuk itu tidak dalam ranah DPRD, namun pihak penyelenggara. Silakan diproses, orangnya sudah ada kok. Kalau ada yang bisa kami bantu, pasti kami lakukan," pungkasnya. 

Sayangnya hingga berita diturunkan, sang singa tua tak juga berhasil dikonfirmasi. Dihubungi beberapa kali, nomor teleponnya selalu dialihkan. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID