BKKBN Sosialisasikan Bahaya Seks Bebas di Kampus UIN - RILIS.ID
BKKBN Sosialisasikan Bahaya Seks Bebas di Kampus UIN

Rabu | 26/09/2018 13.38 WIB
BKKBN Sosialisasikan Bahaya Seks Bebas di Kampus UIN
BKKBN Provinsi Lampung mengampanyekan bahaya seks bebas di UIN Raden Intan Lampung. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menyambut antusias kuliah umum tentang implementasi pendidikan kependudukan yang diselenggarakan BKKBN Provinsi Lampung di GSG Fakultas Syariah, Kamis (21/9/2018).

Acara mengusung tema Kesiapan Remaja/Mahasiswa menghadapi Bonus Demografi itu menghadirkan Ketua IPADI Pusat Sudibyo Alimoesa sebagai pemateri.

Dalam paparannya, Sudibyo mengatakan bahwa masa remaja masa yang sangat luar biasa perlu kehati-kehatian dalam mengimplementasikan diri dalam kehidupan sehari hari.

“Jangan coba-coba melakukan seks bebas, BKKBN telah mengeluarkan slogan Salam Genre yang artinya menghindari narkoba, pernikahan dini, dan seks bebas," katanya.

Dia menambahkan, saat ini Indonesia memiliki 67 juta remaja. Satu dari tiga penduduk Lampung merupakan usia remaja, maka tetap perlu pendampingan dari orang tua.

Sudibyo menambahkan, Indonesia pada tahun 2010 mulai masuk bonus demografi, sedangkan Provinsi Lampung akan mulai masuk bonus demografi pada tahun 2015. Bonus demografi akan terjadi pada tahun 2020-2030.

Dalam menghadapi bonus demografi remaja hendaknya dibekali berbagai ketrampilan, dan peningkatakan kualitas SDM.

“Bagus acaranya ini untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang bahaya seks bebas," ujar Tika, mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID