BKN Masih Verval Hasil Seleksi P3K

Rabu | 27/03/2019 17.27 WIB
BKN Masih Verval Hasil Seleksi P3K
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) tahun 2019 belum juga diumumkan hingga Rabu (27/3/2019).

Padahal jika mengacu pada jadwal yang sebelumnya ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), hasil seleksi sudah harus diumumkan sejak 1 Maret 2019.

Panselnas sempat menunda hingga 12 Maret menunggu rampungnya pengusulan ulang formasi PPPK/P3K oleh pemerintah daerah. Namun pada 12 Maret 2019, hasil seleksi tak juga diumumkan.

Pantauan rilislampung.id di Twitter @bkngoid ada pengumuman dari Kementerian Menpan-RB yang isinya:

"Kemenpan RB sdh tetapkan formasi untuk 370 Pemda yg telah memastikan ketersediaan APBD #P3K2019 Tahap I. BKN sedang lakukan verval (verifikasi & validasi) data. Jika verval selesai, Ka BKN akan klik DS shg Pemda bs umumkan hasilnya,"  tulis admin @bkngoid.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah BKD Lampung Dewi Budi Utami menyatakan hal yang sama bahwa pihaknya juga masih menunggu hasil pengumuman PPPK.

Pemerintah pusat melalui Menpan-RB dan BKN belum memberikan sinyal kapan akan dilakukan pengumuman. "Kita tunggu saja iya," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (27/3/2019).

Sementara itu, Kepala BKD Lampung Selatan, Akar Wibowo berharap penerimaan PPPK untuk formasi Lamsel masih menunggu balasan dari Menpan-RB dan BKN.

Sebab Pemkab Lamsel sudah mengajukan surat permohonan pelaksanaan PPPK untuk formasi Lamsel.

“Kita sudah mengajukan ke pusat dengan jumlah formasi 410 orang tenaga honorer K2. "Iya masih menunggu jawaban Menpan-RB dan BKN, kapan kabupaten Lamsel bisa melaksanakan tes PPPK," singkat dia.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID