BNI Luncurkan Kartu TapCash Edisi Jokowi dan Khamamik Salaman
Segan Simanjuntak
Jumat | 09/03/2018 16.34 WIB
BNI Luncurkan Kartu TapCash Edisi Jokowi dan Khamamik Salaman
Bupati Mesuji Khamamik. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI meluncurkan kartu TapCash edisi khusus Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Bupati Mesuji Khamamik.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mesuji Sunardi membenarkan bahwa BNI telah meluncurkan kartu uang elektronik dengan mengambil momen Presiden Jokowi dan Bupati Khamamik saat bersalaman di Lapangan Dwi Karya Mustika, Kecamatan Mesuji Timur, pada 21 Januari 2018 lalu.

Menurut Sunardi, pembuatan kartu e-money dengan memuat foto Jokowi dan Khamamik sebagai bentuk apresiasi BNI kepada Pemkab Mesuji. “Semua proses ini terjadi saat kunjungan Pak Presiden ke Mesuji. Waktu itu, pihak BNI menawarkan untuk membuat kartu e-toll dengan multifungsi dan mengambil momen Pak Presiden bersalaman dengan Pak Bupati,” terangnya.

Sunardi menyatakan, BNI secara simbolis telah menyerahkan kartu TapCash tersebut. “Sudah diserahkan pihak BNI kepada kami, dengan jumlah 1000 kartu. Nantinya kartu ini akan didistribusikan kepada seluruh aparatur pemerintahan desa dan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa),” kata mantan Camat Mesuji ini.

Dilansir dari website BNI, kartu TapCash adalah produk BNI dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dimulai sejak Oktober 2017. Dengan kartu itu, semua transaksi pembayaran tol menggunakan uang elektronik varian saldo, yaitu Rp50.000 berisi saldo Rp40.000 dan Rp150.000 berisi saldo Rp140.000.

Kartu e-money ini bisa didapatkan di gerbang tol tertentu. Isi ulang TapCash juga semakin mudah, bisa melalui ATM tunai dan non-tunai yang terdapat logo TapCash; Kantor Cabang BNI; SMS banking; internet banking; mobile banking; dan halte TransJakarta. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID