Bocah Enam Tahun Kerap Disiksa Ayah Tiri, Sang Ibu Diam Saja 
Muhammad Iqbal
Rabu | 05/02/2020 18.54 WIB
Bocah Enam Tahun Kerap Disiksa Ayah Tiri, Sang Ibu Diam Saja 
Warga merasa geram dengan perlaku Wawan terhadap anak tirinya, IB. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Nasib malang menimpa IB. Bocah berumur 6 tahun itu kerap menerima perlakuan kasar dari ayah tirinya, Wawan Setiawan alias Agus Hasan (35) warga Jalan Raja Ratu Labuhanratu Kedaton Bandarlampung.

Warga sekitar pun geram terhadap perbuatan pelaku. Mereka melaporkan hal tersebut ke Polsek Kedaton.

"Sudah kita laporkan ke Polsek Kedaton," kata seorang warga kepada Rilislampung.id, Rabu (5/2/2020).

Teranyar adalah, dimana IB mendapatkan perlakuan sadis dari ayah sambungnya itu. Bocah itu disiram air panas yang menyebabkan bagian tubuhnya melepuh.

Menurut Jumiati (42) salah seorang warga Jalan Teratai Gang, Tulip, Kelurahan Surabaya, saat ini IB dirawat oleh warga. 

Sebab mereka tidak mengizinkan ibu kandung IB untuk merawatnya, lantaran di mata warga sang ibu juga besikap biasa saja ketika anak tersebut sedang mendapatkan siksaan dari ayah tirinya yang berprofesi sebagai pemulung itu. 

"Kita (Warga Red) tidak mengizinkan IB diambil sama ibu nya, gak kami kasih ibunya mau merawat juga. Soalnya ibunya ini diem aja pas anaknya sering disiksa sama suaminya itu, dia udah kecintaan bener kayaknya sama suaminya itu," ujarnya.

Terpisah, Ketua Rt 32 Lk3 Kelurahan Surabaya, Sunaryo mengakui jika untuk sementara waktu, warga melarang sang ibu untuk mengasuh IB.

"Iya kami larang untuk diambil ibunya, kita takut kejadian lagi. Warga ini tau, kalau ibunya ini diem aja pas anaknya disiksa itu. Padahal anaknya sampe nangis eh dia diem aja," kesalnya.

Sementara untuk kondisi IB saat ini, Sunaryo mengatkan, bahwa IB sudah dapat berjalan kembali, serta beberapa luka melepuhnya sudah mulai membaik. 

"Alhamdullilah anaknya sudah bisa jalan. Luka-luka yang melepuh udah mulai kempes. Pokoknya anak ini mau saya rawat dulu sampe bener-bener baik keadaannya," jelasnya.

Kapolsek Kedaton, Kompol Daud mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mendalami kasus tersebut. 

"Ibunya juga sudah kita panggil untuk dilakukan pemeriksaan," tutupnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID