Bravo 5 Lampung, Kunjungi Panti sampai Pesantren - RILIS.ID
Bravo 5 Lampung, Kunjungi Panti sampai Pesantren
lampung@rilis.id
Minggu | 27/05/2018 22.12 WIB
Bravo 5 Lampung, Kunjungi Panti sampai Pesantren
Ketua DPD Bravo 5 Lampung, Andi Desfiandi. FOTO: BRAVO 5

RILIS.ID, Bandarlampung – Menjalin kebersamaan dan persaudaraan dalam ukhuwah Islamiah, Badan Pengurus Harian (BPH) Bravo 5 Lampung memberi santunan kepada penghuni Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas. Tepatnya di UPT Dinas Sosial Provinsi Lampung di Jalan Pramuka, Sabtu (26/5/2018).

Bantuan berupa paket lebaran, takjil, dan nasi kotak juga diberikan kepada Pesantren Darussa’Adas III di Jalan Nunyai Dalam, Rajabasa Nunyai.

”Bakti sosial Ramadan ini bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita di panti tunanetra dan pondok pesantren,” kata Ketua DPD Bravo 5 Lampung, Andi Desfiandi dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id, Minggu (27/5/2018).

Andi didampingi Sekretaris, Endi Hasibuan, dan Bendahara, Ary Meizari, juga menjelaskan pihaknya akan terus berbagi kepada sesama tak terbatas Ramadan.

”Intinya, keberadaan Bravo 5 Lampung ingin berbuat dan memfasilitasi masyarakat kurang beruntung untuk ikut merasakan hasil-hasil pembangunan selama ini,” kata mantan Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.

Di lain pihak, Afan, pengurus dan pembina di Panti Tunanetra itu mengatakan tidak menyangka dengan kunjungan Bravo 5 Lampung. Menurut dia, di tengah kesibukan pimpinan dan pengurus Bravo 5 Lampung masih peduli dengan warga binaannya di panti.

”Kami merasa bersyukur dengan bantuan ini. Kami berharap, Pak Andi yang saya ketahui juga Ketua Yayasan Alfian Husin bisa membantu anak-anak panti untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya,” harapnya.

Pembina Ponpes Daussa’Adah III Fahrurizal juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bravo 5 Lampung kepada santri yang belajar di ponpesnya.

Saat di Tugu Adipura (Bundaran Gajah) Bandarlampung, Bendahara Bravo 5 Lampung, Ary Meizari yang ikut membagikan makanan berbuka puasa kepada pengendara mengatakan kegiatan ini inisiatif pengurus sendiri.

”Mungkin, ini salah satu saat yang tepat untuk berbagi. Kami ingin semua merasakan kebahagiaan menjalani ibadah Ramadan,” kata dia.

Sementara, sekitar 40 pengurus Bravo 5 Lampung turun ke jalan membagikan takjil di simpang Jalan Raden Intan-Diponegoro-Ahmad Yani itu. Bravo 5 berbaur dengan masyarakat untuk menjalankan ngabuburit sambil berbagi takjil.

”Kegiatan ini akan rutin kami laksanakan hingga lima hari sebelum Lebaran,” kata Erika Agustina, ketua pelaksana kegiatan bakti sosial.  (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID